Gaviria Kembali Unggul di Etape 5

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Giroditalia.it | Media Source: giroditalia.it/ | 11 May 2017

Giro d’Italia Etape 5

SPORTKU.COM

Rider Kolombia Fernando Gaviria (Quick-Step Floors) kembali memenangkan etape Giro d’Italia, dengan memenangkan etape 5.

Pada etape yang berjarak 159km, dari Pedara - Messina tersebut, Gaviria unggul atas pebalap lainnya dalam sprint akhir. Jakub Mareczko (Wilier Triestina – Selle Italia) dan Sam Bennett (Bora – Hansgrohe) menempati posisi dua dan tiga.

Kemenangan ini menjadi yang kedua bagi Gaviria setelah sebelumnya menang di etape 3, Minggu lalu.

"Saya senang dengan dua kemenangan ini. Kakiku merespons seperti yang aku inginkan. Kemenangan ini bukan hanya milikku, melainkan milik semua orang yang mendukungku, untuk keluargaku yang ada di sini. Tim bekerja dengan sempurna. Kami menang dengan cara terbaik. Kami berlomba dengan dua tujuan: menang di etape dan GC (klasemen umum). Kami melakukannya dengan baik pada hari ini," kata Gaviria usai race dilansir situs Giro d'Italia.

Sementara itu, Bob Jungels (Quick-Step Floors) menempati puncak klasemen umum dan berhak atas Maglia Rosa. Jungels lebih cepat 6 detik atas Geraint Thomas (Team Sky) dan 10 detik atas Adam Yates (Orica – Scott), yang berada di posisi dua dan tiga klasemen.

"Hari ini berjalan dengan sempurna. Cukup berbahaya di akhir yang gila. Sejujurnya, saya sangat senang Fernando meraih kemenangan. Tapi saya membutuhkan banyak tekanan di Messina ini,” ujar Jungles.

Jungels juga menambahkan, dia sangat terkesan dengan penonton yang berjajr di sepanjang jalan.

“Sungguh menakjubkan melihat begitu banyak orang di sisi jalan untuk Vincenzo Nibali. Mereka sangat gembira. Saya akan mencoba untuk menjaga Maglia Rosa, setidaknya sampai hari Minggu. Ini akan menjadi hari penting bagi para “pendaki” di Blockhaus," jelasnya.

Tur Italia akan berlanjut dengan etape 6, dari Reggio Calabria ke Terme Luigiane, yang berjarak 217 km.

Para pebalap ketika sprint menjelang finis

gaviria-kembali-unggul-di-3281526160ccd5a.jpg

 

Baca juga:
CHRIS FROOME TERTABRAK MOBIL SAAT BERLATIH

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Rider Belanda Pecahkan Rekor Bunnyhop

Rider Belanda Pecahkan Rekor Bunnyhop

RIDER
Quintana Pimpin Giro

Quintana Pimpin Giro

RIDER
Silvan Dillier Rajai Etape 6

Silvan Dillier Rajai Etape 6

RIDER
Chris Froome Kecelakaan

Chris Froome Kecelakaan

RIDER

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company