Anggi Setiawan Tuntut Ilmu di Sekolah Balap Rossi

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | Editor: Andi Wahyudi | 12 May 2017

Anggi Setiawan Berguru Ke Rossi

SPORTKU.COM

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali mengirimkan pebalap Tanah Air ke sekolah balap milik Valentino Rossi di Italia.

Pebalap Indonesia yang menjadi pilihan Yamaha untuk menimba ilmu balap di VR46 Riders Academy “The Master Camp 3” adalah Anggi Setiawan. Tahapan awal yang dilalui oleh Anggi adalah tes kesehatan di Fisiosport srl.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kebugaran tubuh rider. Anggi pun dinyatakan lolos dan bersiap mengikuti aktifivas on the track yaitu latihan flat-track di Motor Ranch, circuit-riding dan MiniGP, termasuk mengikuti fisio-gym.

“Metode medical check seperti ini baru pertama kali saya lakukan. Mesin dan teknologinya hampir sama di Indonesia. Ini memang perlu rutin dilakukan agar fisik dalam kondisi prima,“ tutur Anggi yang tahun ini konsen di balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 Kelas Underbone 150 cc (UB150).

Setelah selesai sesi medical check, selanjutnya Anggi mengikuti sesi meeting bersama Yamaha Motor Racing, VR46 Riders Academy dan perwakilan Yamaha Motor Company (YMC), dalam hal ini Kouichi Tsuji selaku GM Motorsport Division & MotoGP Group Leader.

Anggi bersama para peserta VR46 Riders Academy lainnya diberikan pengarahan dan motivasi untuk serius menjalani pelatihan balap yang diberikan. Diantaranya Peerapong Boonlert (Thailand/18 tahun), Shota Ite (Jepang/15 tahun), Muhammad Akid bin Aziz (Malaysia/18 tahun), Brandon Demmery (Australia/ 9 tahun) dan Tomas Casas (Kanada/17 tahun).

“Jadi dalam mengikuti master camp ini, kalian semua harus bersemangat dan tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan ini. Karena banyak pebalap yang ingin ikut dalam program ini sehingga kalian harus tunjukkan hal terbaik," ujar Kouichi Tsuji.

Medical check ditutup dengan dengan makan malam bersama para pebalap Moto2 dan Moto3 2017 yang terlibat sebagai pelatih di VR46 Riders Academy. Pastinya, menjadi kesempatan langka atau jarang terjadi. Diantaranya ikut bergabung adalah Andrea Migno, Francesco Bagnaia, Niccolo Bulega, Lorenzo Baldassari dan Luca Marini.

Sementara itu, dalam mengikuti sekolah balap ini Anggi, pebalap kelahiran Palu, Sulawesi Tengah 30 Juli 1998 silam ini dikawal oleh Wahyu Rusmayadi selaku Manajer Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Sekadar info, tahun ini menjadi musim ketiga Yamaha Indonesia mengirimkan pebalapnya ke program VR46 Riders Academy “The Master Camp". Dua musim sebelumnya Yamaha Indonesia mengirimkan Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna.

Baca Juga
Anggi Setiawan Wakili Indonesia di Sekolah Balap Rossi

  • facebook share

RELATED NEWS

Tim Balap DAM Borong Podium

Tim Balap DAM Borong Podium

ROAD RACE
OMR Yamaha vs Honda

OMR Yamaha vs Honda

ROAD RACE
Abraham Bertahan di Aspar Team

Abraham Bertahan di Aspar Team

MOTOGP
Adrian Kembali Mendulang Poin

Adrian Kembali Mendulang Poin

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company