Kerja Keras Ali Adrian Hadapi Tantangan WSSP 300 Imola 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Pertamina Almeria Racing Team | Editor: Andi Wahyudi | 12 May 2017

Kerja Keras Adrian Hadapi Imola

SPORTKU.COM

Setelah nyaris peroleh poin pertamanya di World Supersport (WSSP) 300, Ali Adrian kini bersiap mengikuti Seri 3.

Adrian telah melakukan berbagai persiapan dan kerja keras untuk menghadapi tantangan di Seri 3 WSSP 300 yang akan berlangsung di Sirkuit Imola, Italia akhir pekan ini. Pebalap asal Jakarta ini berusaha mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk bisa menghadapi tantangan di trek sepanjang 4,9 kilometer tersebut.

Salah satu yang menjadi fokus Adrian dalam hal persiapan kali ini adalah latihan fisik yang lebih berat dari biasanya. Selain latihan fisik, yang menjadi fokus Adrian jelang putaran ketiganya kali ini adalah dari segi teknis.

Di mana tim mekanik Adrian juga melakukan sedikit perubahan terhadap set up motor Yamaha YZF-R3 yang diharapkan dapat memperbaiki performanya. Pengembangan ini adalah hasil evaluasi dari balap sebelumnya dan akan diuji terlebih dahulu sebelum balapan berlangsung.

“Banyak evaluasi dari berbagai aspek yang telah saya dapatkan setelah melewati dua putaran. Namun yang saya fokuskan adalah evaluasi terhadap diri saya, seperti riding style dan cara pandang dalam menghadapi kompetisi ini agar dapat menorehkan hasil yang lebih baik,” jelas Adrian yang mendapat dukungan penuh dari Pertamina.

“Saya memang menerapkan latihan fisik untuk Adrian sedikit lebih keras dari biasanya agar ia memiliki kekuatan serta stamina yang lebih baik ketika di atas motor. Namun yang terpenting adalah selalu membangun motivasi serta feel-nya di atas motor untuk dapat tampil maksimal dan lebih kompetitif saat melakukan fight race,” sambung Manajer Pertamina Almeria Racing Team, David Garcia.

Sementara itu, Sirkuit Imola terletak di San Marino, Italia. Dengan panjang 4,936 kilometer, sirkuit ini terdiri dari 22 tikungan dengan 9 tikungan ke kanan dan 13 tikungan ke kiri. Sirkuit yang dibangun sejak tahun 1981 ini memiliki sejarah cukup panjang, di mana salah satunya adalah kecelakaan yang merenggut nyawa pebalap F1 legendaris Ayrton Senna pada tahun 1994.

Selain itu sirkuit ini juga didominasi tikungan-tikungan berkarakter cepat yang tentu saja akan menjadi tantangan tersendiri bagi para pebalap.

Baca Juga
Ali Adrian Rela Tidur di Sirkuit Demi Ini...

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Rekor Wheelie Terpanjang Dunia 500KM

Rekor Wheelie Terpanjang Dunia 500KM

ROAD RACE
Triumph Geser Honda di Moto2

Triumph Geser Honda di Moto2

MOTO2
Rossi Tak Suka MotoGP Thailand

Rossi Tak Suka MotoGP Thailand

MOTOGP
Zarco Perpanjang Kontrak dengan Tech3

Zarco Perpanjang Kontrak dengan Tech3

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company