Alex Lowes dan Michael van der Mark Tampil Positif di WSBK Imola

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 12 May 2017

SPORTKU.COM

Pebalap Pata Yamaha Team Lowes dan van der Mark berangkat ke Italia akhir pekan ini untuk Seri 5 WSBK 2017.

Meski belum pernah raih hasil podium, namun dua pebalap Yamaha siap untuk melanjutkan kemajuan yang telah dibangun sepanjang musim ini. Pada putaran terakhirnya di Sirkuit Assen, Belanda, Yamaha R1 menunjukkan potensinya di Race 1 bersama Michael van der Mark dan Alex Lowes yang masing-masing finish ke-4 dan ke-5.

Berbagai usaha keras dilakukan oleh tim mekanik Yamaha demi misinya untuk meraih podium perdananya tahun ini. Lowes saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara dengan 76 poin. Tertinggal dari pebalap Italia Marco Melandri di posisi keempat dengan selisih 21 poin.

Pebalap Inggris tersebut begitu menikmati balapan yang sangat baik di Assen. Memulai balapan dari grid 15, Lowes melewati garis finish di urutan kelima dan mengklaim 11 poin di Race 2 setekah gagal finish di Race 1. Lowes melihat ke depan untuk membuat kemajuan Yamaha R1 di Imola, trek di mana ia mengamankan posisi 6 besar saat balapan dua tahun lalu.

Sementara itu, van der Mark memiliki hasil tak terlupakan di Assen. Meskipun pada Race 1 gagal finish, namun dia bangkit kembali dengan gaya yang luar biasa di Race 2 dengan finish ke-4 setelah memulai balapan dari grid 11. Pebalap berusia 23 tahun itu berhasil melewati setiap tantangan di Assen dan kini berada di urutan keenam dalam klasemen kejuaraan dengan 62 poin, hanya tertinggal 14 dari rekan setimnya Lowes.

Penampilan kali ini akan menjadi balapan pertama van der Mark di trek legendaris Italia untuk Yamaha. Pebalap asal Belanda itu ingin terus tampil mengesankan dengan motor Yamaha R1 berspesifikasi 2017.

"Imola adalah trek yang bagus dengan banyak karakter dan mirip dengan jenis trek di Superbikes Inggris. Kami menyelesaikan balapan Assen dengan hasil positif dan saya mendapat banyak kepercayaan dari Race 2 jadi saya senang bisa sampai ke Imola dengan tujuan mencari hasil terbaik. Ini juga balapan rumah bagi Pata jadi kami akan mendapat banyak dukungan," ungkap Lowes.

"Saya melihat ke depan untuk Imola. Itu adalah akhir pekan yang sibuk di Assen, namun pada akhirnya hasilnya sangat bagus. Saya harap kita bisa melanjutkan form kita dan berjuang untuk 5 besar lagi. Imola adalah trek yang sama sekali berbeda dibandingkan dengan trek yang pernah kami kunjungi sejauh ini, jadi saya penasaran melihat bagaimana R1 akan bekerja di sini dengan setup dasar yang kami miliki. Saya yakin kita bisa memiliki akhir pekan yang baik," beber van der Mark.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Kendala Trijaya di Kejurnas IRS

Kendala Trijaya di Kejurnas IRS

INDOSPEED
Debut Harlan Diatas CBR250RR

Debut Harlan Diatas CBR250RR

INDOSPEED
Kemenangan ke-100 Kawasaki

Kemenangan ke-100 Kawasaki

SUPERBIKE
Pemakaman Hayden Disiarkan Langsung

Pemakaman Hayden Disiarkan Langsung

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company