Jonathan Rea Siap Kalahkan Chaz Davies di WSBK Imola 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Kawasaki | Editor: Andi Wahyudi | 12 May 2017

SPORTKU.COM

Sirkuit legendaris Imola, Italia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Seri 5 World Superbike (WSBK) 2017 akhir pekan ini.

Jonathan Rea bernafsu untuk bisa menangi balapan di Sirkuit Imola. Sepanjang musim ini, pebalap Kawasaki Racing Team (KRT) tampil memukau. Dirinya nyaris sempurna di 8 balapan dengan koleksi 195 poin. Dari 8 balapan tersebut, 7 kali Rea berhasil finish terdepan.

Kini target utama Rea adalah ingin kembali menangi balapan bersama motor andalannya Kawasaki Ninja ZX-10RR miliknya. Di mana pada musim lalu pebalap asal Irlandia Utara ini hanya berhasil finish kedua di dua race yang dilaluinya.

Penampilan Rea musim lalu di Sirkuit Imola terganjal dengan kemenangan musuhnya Chaz Davies. Di mana pebalap andalan Aruba.it Racing Ducati dengan motor balapnya Panigale 1199R itu bisa finish terdepan pada dua race sekaligus.

Sementara itu, pada balapan sebelumnya Rea dan Davies bersaing ketat dalam kualifikasi dan superpole saat balapan berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda. Rea akhirnya berhasil menang telak dengan dua kemenangan beruntun di Race 1 dan Race 2.

"Saya menikmati trek dan suasananya di Imola. Biasanya putaran pertama di Eropa kita melihat cuaca yang menyenangkan dan saya telah berada di sini di Italia selama beberapa hari hanya untuk menghabiskan waktu di sini," kata Rea.

"Setelah beberapa balapan terakhir semuanya berjalan dengan baik. Kami menghadapi Imola yang sangat sulit musim lalu, dan memiliki banyak tantangan, tapi tahun ini motor kami bahkan lebih kompetitif. Jadi saya bersemangat untuk melihat bagaimana ZX-10RR bekerja di sana."

"Kami hanya akan membahas rencana kami dan mencoba membuat paket yang bagus untuk kedua balapan. Sepeda motor kami bekerja jauh lebih baik dari tahun lalu dan itu memberi saya kepercayaan diri," pungkas rekan setim Tom Sykes seperti dikutip dari Crash.

  • facebook share

RELATED NEWS

Hasil Kejurnas Motoprix Wonosari 2017

Hasil Kejurnas Motoprix Wonosari 2017

MOTOPRIX
Marquez-Pedrosa Bersaing Kalahkan Rossi

Marquez-Pedrosa Bersaing Kalahkan Rossi

MOTOGP
Wahyu Aji Gagal Finish

Wahyu Aji Gagal Finish

ARRC
Galang Hendra Asapi Gerry Salim

Galang Hendra Asapi Gerry Salim

ARRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company