Davies Ingin Ulangi Sejarah di WSBK Imola

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | Editor: Andi Wahyudi | 13 May 2017

SPORTKU.COM

Pertarungan para pebalap World Superbike (WSBK) semakin seru. Kini perjuangan mereka berlanjut di Sirkuit Imola, Italia akhir pekan ini.

Chaz Davies menjadi salah satu pebalap terkuat yang mampu memberikan perlawanan kepada para rider tim Kawasaki, Jonathan Rea dan Tom Sykes. Davies beberapa kali berhasil naik ke podium juara. Meski hingga kini baru satu kali menangi balapan saat berlangsungnya Seri 3 WSBk di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol.

Namun optimisme pebalap Aruba.it Racing Ducati kali ini lebih pede untuk jalani balapan di Imola. Davies punya kenangan manis di trek sepanjang 4,9 kilometer tersebut. Pada musim lalu, pebalap Inggris ini menyodorkan permainan terbaiknya dengan menangi dua balapan sekaligus.

Saat itu Davies asapi musuh terkuatnya Rea yang harus puas berdiri di podium kedua pada Race 1 dan Race 2. Kini davies berharap bisa kembali mengulangi sejarah manis tersebut. Meski terasa berat sebab Rea juga tercatat menjadi pebalap terkuat sepanjang musim ini dengan 7 kemenangan dari 8 kali balapan.

"Bagi saya, Imola adalah balapan terbaik tahun ini. Ada atmosfer, sejarah, dan ketika semuanya berjalan baik, seperti yang terjadi tahun lalu, ini adalah tempat terbaik untuk menang di depan semua Ducatisti," ungkap Davies dikutip dari Crash.

Menuju balapan di Imola, Davies juga ingin mengubur dalam hasil buruk di balapan sebelumnya di Assen. Di mana dirinya gagal finish pada Race 1 setelah terlibat insiden dengan Rea. Sedangkan penampilannya di Race 2 hanya bisa membawanya finish ke urutan 3.

"Assen adalah hasil campuran untuk kami, hasilnya bukan yang kami cari tapi kami melakukan semua yang kami bisa dan kami memberikan penampilan 100 persen ke sirkuit, jadi saya yakin kami bisa membalikkan keadaan dengan sedikit keberuntungan," yakin Davies.

"Saya juga sangat menikmati trek, ini cukup teknis dan saya pikir itu sesuai dengan gaya balap saya, tapi juga merasa rumit dengan banyak perubahan elevasi, jadi tidak mudah menemukan penyetelan sempurna untuk motor. Area antara tikungan Piratella dan Acque Minerali sangat sulit, tapi jika Anda melakukannya dengan benar, itu sangat memuaskan," pungkasnya.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Rekor Wheelie Terpanjang Dunia 500KM

Rekor Wheelie Terpanjang Dunia 500KM

ROAD RACE
Triumph Geser Honda di Moto2

Triumph Geser Honda di Moto2

MOTO2
Rossi Tak Suka MotoGP Thailand

Rossi Tak Suka MotoGP Thailand

MOTOGP
Zarco Perpanjang Kontrak dengan Tech3

Zarco Perpanjang Kontrak dengan Tech3

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company