Marco Melandri Optimis Bisa Tampil Maksimal di WSBK Italia 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | Editor: Andi Wahyudi | 13 May 2017

SPORTKU.COM

Seri 5 World Superbike (WSBK) 2017 menjadi laga kandang bagi Marco Melandri bersama tim andalannya Aruba.it Racing Ducati.

Tampil sebagai tuan rumah menjadi penyemangat tersendiri bagi Melandri. Dukungan fans lokal dan tentunya keluarga besarnya bisa menjadi doktrin dan motivasi untuk berjuang selama akhir pekan ini. Terlebih lagi Sirkuit Imola, Italia menjadi salah satu trek favorit Melandri di kalender balap.

Melandri terlihat menikmati awal yang solid namun tidak spektakuler untuk kembali ke WSBK bersama tim Ducati. Sejauh ini dirinya baru menyumbangkan lima podium di delapan balapan pembuka WSBK 2017. Kini Melandri menempati posisi keempat klasemen sementara selisih 14 poin di belakang rekan setimnya Chaz Davies yang kemas 111 poin.

Sementara itu, Melandri mengakui bahwa dia berjuang untuk membuat langkah tajam seperti saat dirinya tampil di Assen. Dia mengatakan telah melakukan banyak evaluasi dan merasa yakin dengan berbagai perbaikan untuk balapan di Imola. Di mana saat balapan di Assen, Melandri finish ke-3 pada Race 1 dan Race 2 gagal finish.

"Imola adalah trek yang sangat saya sukai. Selain chicanes, sirkuit sangat luar biasa dengan adanya tikungan teknik dan tata letaknya yang unik. Juga, dikelilingi oleh alam, dan secara geografis, itu persis setengah jalan antara rumah saya ke Ducati. Jadi, ini tempat yang spesial," ungkap Melandri.

"Sayangnya, karena berbagai alasan, saya masih belum bisa mencetak hasil yang bagus di Superbike, tapi kami menuju seri ini dalam kondisi bagus," imbuh Melandri dikutip dari Crash.

"Memang benar kita berjuang di Assen, tapi kita tahu itu akan terjadi cepat atau lambat dan itu tetap menjadi kesempatan bagus untuk belajar dan memperbaiki diri. Harapan untuk balapan rumah kita pasti tinggi, yang hanya merupakan sumber motivasi lain," tutupnya.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Pertarungan Sengit Kejurnas Motoprix Sulut

Pertarungan Sengit Kejurnas Motoprix Sulut

ROAD RACE
Diva Meriahkan Kejurnas Supermoto

Diva Meriahkan Kejurnas Supermoto

SUPERMOTO
Rossi Siapkan Tim MotoGP

Rossi Siapkan Tim MotoGP

MOTOGP
Wildcard Yamaha Indonesia ARRC Sentul

Wildcard Yamaha Indonesia ARRC Sentul

ARRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company