Fernando Alonso Masuk Top 10

Text : Dedi Hermawan | Photo / Video : Mclaren.com | 13 May 2017

Fernando Alonso Masuk Top 10

SPORTKU.COM

Fernando Alonso akhirnya mampu membawa McLaren masuk ke Top 10 pebalap terkencang, meski itu baru di sesi latihan bebas.

Pebalap McLaren-Honda, Fernando Alonso,  meraih hasil terbaik sepanjang musim ini. Ia masuk dalam posisi 10 besar pada sesi latihan bebas terakhir GP Spanyol di Sirkuit de Barcelona-Catalunya. Alonso mencatat waktu 1m22,093d atau hampir 2 detik lebih lambat dari Kimi Raikkonen yang menempati posisi terkencang.

Hasil 10 besar  yang diraih Alonso merupakan yang terbaik sepanjang musim ini yang diraihnya. Mantan Juara Dunia F1 ini terus mengalami kesulitan dalam memberikan performa terbaik sejak pindah ke tim McLaren tahun silam. Pada sesi latihan bebas sebelumnya pebalap Spanyol ini berada di posisi paling bawah. Di FP1 ia gagal berlatih karena mobilnya mengeluarkan asap, sementara pada sesi kedua ia mencatat waktu 3,2 detik lebih lambat dari pebalap terdepan dan berada di urutan terakhir.

Sementara itu pada sesi latihan terakhir ini, pebalap Ferrari mengambil alih posisi yang pada dua latihan sebelumnya dipegang pebalap Mercedes. Kimi Raikkonen menjadi yang tercepat diikuti Sebastian Vettel di posisi 2. Lewis Hamilton berada di P3 dengan 1m 20,595d. Rekan setim Lewis, Valtteri Bottas, berada di P4 dengan 1m 20,868d. Sesi latihan ketiga pebalap Finalandia ini terganggu oleh kerusakan mobilnya. Ia baru turun lintasan 10 menit menjelang sesi latihan berakhir.    

 

Hasil FP3 GP Spanyol 2017


mclaren-honda-f1-637113fa4e1d98c.jpg

FP3 GP Spanyol 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

ITCC
Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

ETCC
Pentingnya Camber di Drifting

Pentingnya Camber di Drifting

DRIFT
Debut Manis Thed Bjork

Debut Manis Thed Bjork

WTCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company