Alasan GT Radial Enggan Terapkan One Make Tire di Slalom

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima | Editor: Andi Wahyudi | 14 May 2017

SPORTKU.COM

Sebagai sponsor ajang balap Auto Gymkhana Kejurnas Slalom 2017, GT Radial enggan menerapkan sistem one make tire. Mengapa?

Hadir sebagai sponsor utama dalam gelaran Auto Gymkhana Kejurnas Slalom 2017, GT Radial, tidak mau memberlakukan sistem one make tire sebagai regulasi utamanya. Padahal, jika regulasi tersebut diterapkan, maka jalannya balapan akan menjadi lebih seragam dalam pengaplikasian ban.

Namun tidak begitu dengan pandangan Leonard Gozali sebagai Group Brand Manager Domestic and ASEAN PT Gajah Tunggal, Tbk, menurutnya, GT Radial punya alasan khusus mengapa tetap memperbolehkan sistem open tire dalam regulasi Auto Gymkhana Kejurnas Slalom 2017. Dalam bincang-bincang singkatnya, Leo, menjelaskan apa latar belakangnya regulasi tersebut tetap diadakan.

"Mengapa tidak one make tire? Karena kami dari GT Radial tetap ingin melihat seberapa sengit persaingannya. Lagi pula kalau one make tire kita tidak bisa membandigkan produk kita dengan brand lainnya. Jadi semacam komparasi atau head to head," jelas Leo disela-sela balap GT Radial Auto Gymkhana 2017 yang berlangsung di Lampung, (13/5).

Namun demikian, Leo tetap menjelaskan, jika dirinya ingin membuat regulasi tersebut, ada hal yang harus dipenuhi. "Dengan ban kami yang sudah ada seperti Champiro SX2, maka kami tidak mau membuat one make tire. Justru one make tire ini akan kami terapkan jika kami memiliki produk yang baru, dengan begitu kita bisa sekaligus memasukan promosi di balapan tersebut," sambung Leo.

Selain Champiro SX2 yang menjadi sebagai andalannya, di ajang GT Radial Auto Gymkhana Kejurnas Slalom ini GT Radial juga sekaligus menguji ketangguhan produk mereka Champiro GTX Pro. Produk Champiro GTX Pro ini nantinya akan menggantikan peranan ban belakang di mobil balap slalom Toyota Team Indonesia yang sebelumnya menggunakan Champiro HPX.

  • facebook share

RELATED NEWS

Duet Kompak Anjasara dan Adrianza

Duet Kompak Anjasara dan Adrianza

GYMKHANA
Nasmoco Purwokerto Dukung Penuh TTI

Nasmoco Purwokerto Dukung Penuh TTI

SLALOM
Semarak Putaran Keempat GT-Radial Gymkhana

Semarak Putaran Keempat GT-Radial Gymkhana

GYMKHANA
Adrianza Yunial Cetak Kemenangan Sempurna

Adrianza Yunial Cetak Kemenangan Sempurna

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company