Hamilton Perkasa di GP Spanyol 2017

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Mercedes AMG F1 | 15 May 2017

SPORTKU.COM

Fantastis! Gelaran GP Spanyol kali ini menyuguhkan persaingan yang sengit antara Ferrari dan Mercedes.

Start dari pole position Hamilton memang diunggulkan untuk memenangkan lomba ini, namun itu bukan perkara mudah pasalnya Sebastian Vettel langsung menyodok dan memimpin dengan jarak yang cukup dekat. Selepas tikungan kedua, Vettel pun langsung melesat meninggalkan Hamilton, Bottas dan Ricciardo.

Di lap pertama ini sempat terjadi senggolan antara Bottas dengan Raikkonen yang berimbas pada benturan Raikkonen dengan Max Verstappen. Benturan tersebut membuat ban depan kiri Raikkonen mengalami kerusakan sehingga terpaksa tidak bisa melanjutkan balap.

Hingga lap ke-14, Vettel terus memimpin. Memasuki lap ke-16, giliran Hamilton yang memimpin di depan lantaran Vettel harus masuk pit. Di lap 22, ganti Bottas yang menyodok ke posisi pertama setelah Hamilton masuk pit. Terjadi pertarungan seru antara Vettel dan Bottas dan di lap ke-25, Vettel berhasil menyodok Bottas.

Strategi pit Mercedes dan Ferrari memang menjadi salah satu kunci kemenangan di sirkuit ini. Di lap 38, saat keluar dari pit, Vettel langsung bertarung sengit dengan Hamilton. Vettel lagi-lagi unggul dan melesat cepat. Pada lap 39, Bottas mengalami gangguan mesin dan terpaksa berhenti. Pertarungan Ferrari vs Mercedes semakin ketat, sementara Ricciardo terus membuntuti di posisi ketiga di belakang Vettel dan Hamilton.

Masuk lap 44, Mercedes menunjukan keperkasannya. Di trek lurus, Hamilton berhasil menyalip Vettel dan meninggalkan Vettel selepas tikungan pertama. Hamilton pun terus memimpin hingga lap 66 dan menjadi juara pertama dengan unggul 3,4detik di depan Vettel yang finish di posisi kedua dan Ricciardo di posisi ketiga.

Selebrasi kemenangan Lewis Hamilton di GP Spanyol 2017

result-gp-spain-2017-222888ff0549c55.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Penyesuaian Valentino Ratulangi Berbuah Podium

Penyesuaian Valentino Ratulangi Berbuah Podium

GYMKHANA
Alasan Anjasara Eksis di Kejurda

Alasan Anjasara Eksis di Kejurda

GYMKHANA
Apresiasi IMI Jabar untuk Kejurda

Apresiasi IMI Jabar untuk Kejurda

GYMKHANA
Kebanggaan Menjadi Seorang Juara Nasional

Kebanggaan Menjadi Seorang Juara Nasional

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company