Davies Kembali Tak Terkalahkan di WSBK Imola 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | Editor: Andi Wahyudi | 15 May 2017

Davies Ukir Sejarah Baru

SPORTKU.COM

Penampilan Chaz Davies tak terbendung di Seri 5 World Superbike (WSBK) 2017 di Sirkuit Imola, Italia akhir pekan kemarin.

Janji Davies yang tak mau mengecewakan Ducati di kandangnya benar terbukti. Pebalap asal Inggris tersebut berhasil membuktikkan omongannya untuk bisa tampil menjadi yang terbaik di Sirkuit Imola. Sejak awal Davies memang lebih percaya diri untuk menghadapi putaran balap di Imola.

Bukan kepedean, namun Davies memang memiliki sejatah apik di trek sepanjang 4,9 kilometer ini. Pada musim lalu, Davies tampil dengan menyodorkan permainan terbaiknya dan menangi dua balapan sekaligus. Hasil itu kembali dia rengkuh lagi pada akhir pekan kemarin.

Ducati kali ini menang telak atas lawan tangguhnya Kawasaki. Hasil ini sekaligus menambah koleksi kemenangan Davies atas Jonathan Rea. Kini Davies sudah mengantongi tiga kali kemenangan setelah sebelumnya dirinya juga menangi Race 2 Seri 3 WSBk Aragon, Spanyol.

"Betapa senangnya akhir pekan ini! Untuk pertama kalinya tahun ini, saya merasa kami telah menjadi acuan sejak awal. Kami bisa menemukan ritme kami pada hari Jumat, dan ini semacam bola salju dari sana. Tim telah melakukan pekerjaan yang mengagumkan, motor bekerja dengan baik di kedua balapan, dalam kondisi yang berbeda," ungkap Davies.

"Kami tercampur aduk pada awal start, tapi setelah re-start kami melakukannya dengan bagus dan saya dapat melakukan beberapa langkah bagus yang menempatkan kami pada posisi yang baik. Kecepatan (Tom) Sykes sangat kuat, jadi saya harus terus memburu dia dan begitu saya menangkapnya, saya dapat mengatur kecepatan saya sendiri dan itu cukup baik," imbuhnya.

Raihan double winner ini juga menjadi modal penting bagi Davies untuk terus mengejar ketertinggalannya dari Rea di tangga klasemen sementara. Davies masih tertiggal di posisi 2 dengan selisih 74 poin dari Rea yang menduduki posisi puncak dengan 235 poin. Sedangkan Tom Sykes melorot ke posisi 3 setelah tertinggal 1 poin dari Davies.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Rekor Wheelie Terpanjang Dunia 500KM

Rekor Wheelie Terpanjang Dunia 500KM

ROAD RACE
Triumph Geser Honda di Moto2

Triumph Geser Honda di Moto2

MOTO2
Rossi Tak Suka MotoGP Thailand

Rossi Tak Suka MotoGP Thailand

MOTOGP
Zarco Perpanjang Kontrak dengan Tech3

Zarco Perpanjang Kontrak dengan Tech3

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company