Tampil Memikat, Vettel Senang Bisa Salip Mercedes

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Formula 1 | 15 May 2017

SPORTKU.COM

Laga GP Spanyol menyajikan persaingan yang ketat. AKsi overtake silih berganti diperlihatkan pebalap Mercedes dan Ferrari.

Memulai lomba dari pole position bukan jaminan kemenangan akan mudah diperoleh. Hal itu dialami oleh pebalap Lewis Hamilton yang start dari posisi terdepan. Begitu lampu start padam, sontak pebalap Ferrari Sebastian Vettel langsung melakukan aksi overtake. Dalam waktu singkat, Vettel langsung memimpin lomba dengan Hamilton berada di belakangnya. Alhasil, Hamilton harus bekerja keras untuk mengejar ketertinggalannya.

Penampilan Vettel di GP Spanyol memang memikat. Selain aksi overtake di lap pertama, Vettel juga berhasil menaklukan Valtteri Bottas dengan aksi manuver di tikungan kedua pada lap 25. Dengan perhitungan cermat, Vettel berhasil meninggalkan Bottas. Sayang, di lap 44, Hamilton berhasil memanfaatkan momentum dengan menyalip Vettel dan langsung meninggalkannya. Hamilton finish dengan gap waktu cukup jauh dengan Vettel, 3,4detik.

"Awal saya bagus, saya melihat Lewis berjuang keras. Saya terus melihat ke spion untuk melihat apakah ada orang lain yang melakukan start yang baik juga. Tugas pertama berjalan baik, maka kami harus masuk pit, jika tidak mereka mungkin bisa membuat kami lemah," ungkap Vettel.

Vettel menambahkan, "Tugas kedua saya juga cukup bagus, saya berhasil mendekati Bottas. Dia sempat menghalangi saya, meski pada akhirnya saya berhasil melewatinya, tapi saat itu saya telah kehilangan banyak waktu".

"Kemudian pada kesempatan terakhir, kami melakukan semua yang kami bisa, mobil itu bagus, dan bisa dekat dengan Lewis. Saya senang saat kami memiliki kesempatan untuk menyalip Mercedes. Kami cukup senang. Tapi, bagaimanapun ini adalah perlombaan. Kami memiliki tim yang bagus dan kami perlu memperbaiki diri karena kami ingin berada di depan mereka," komentar Vettel.

Baca juga
Hamilton Perkasa di GP Spanyol 2017

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Pekerjaan Rumah untuk Jimny Jangkrik

Pekerjaan Rumah untuk Jimny Jangkrik

GYMKHANA
Tim Baru Formula 2 2018

Tim Baru Formula 2 2018

FORMULA 2
Prema Gaet Sean Gelael

Prema Gaet Sean Gelael

FORMULA 2
Gelar Juara Nasional Kesembilan Kali

Gelar Juara Nasional Kesembilan Kali

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company