Insiden Kimi, Bikin Ferrari Malu

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : NewIndianExpress | 15 May 2017

SPORTKU.COM

Nasib malang menimpa Kimi Raikkonen. Start dari posisi 4, Kimi memulainya dengan baik. Sayang insiden kecil membuatnya harus masuk paddock.

Start dari posisi 4 memang membuat Kimi Raikkonen harus berjuang keras. Kimi harus berduel dengan Valtteri Bottas yang start di posisi ketiga. Menjelang masuk tikungan pertama, Kimi mencoba menyalip Bottas dari sisi kiri namun tidak berhasil dan malah menyenggol Bottas. Kimi mencoba menghindar ke kiri, sayang dari arah kiri ada pebalap Max Verstappen mencoba menyalip Kimi. Alhasil, senggolan keras terjadi antara Kimi Raikkonen dan Max Verstappen.

Senggolan tersebut berujung pada rusaknya roda depan kiri mobil Kimi. Mencoba memaksa untuk tetap terus balapan, namun mobil Kimi malah bertambah parah. Akhirnya, Kimi terpaksa menyerah dan kembali ke paddock.

"Saya memulai dengan baik, tapi saat pertama saya diblokir oleh Bottas. Saya memilih untuk bergerak sedikit di sebelah kiri untuk meninggalkannya. Tapi saya tidak tahu bagaimana, Bottas menyenggol mobil saya di sudut kanan belakang. Mobil saya melonjak dan akhirnya menghantam Verstappen. Tidak ada yang bisa saya atau Max lakukan, ketika Anda tertabrak dari belakang dengan cara itu tidak ada cara untuk menghindari tumbukan itu," jelas Kimi.

"Tentunya ini sangat mengecewakan, kami telah berjalan cukup baik sepanjang akhir pekan dan saya senang dengan mobil Ferrari sekarang," tambah Kimi. Insiden tersebut tentu saja semakin menumpulkan daya saing Scuderia Ferrari di GP Spanyol.

Menanggapi hasil tersebut, Maurizio Arrivabene, Team Principal Ferrari mengatakan dirinya merasa cukup malu kalah bersaing dengan Mercedes. "Hasilnya memang cukup memalukan. Namun kami mendapatkan hasil bahwa mobil kami bisa diandalkan, solid dan sangat cepat," ungkap Arrivabenne.

"Perjuangan Kimi memang tidak bertahan lama karena dia menabrak di tikungan pertama. Tapi itulah balapan. Kita harus menjaga konsentrasi dan kerendahan hati kita, karena kita sadar bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan banyak hal untuk diperbaiki. Kejuaraan masih jauh dan kami sudah fokus pada balapan berikutnya di Monaco," tambahnya.

Mobil Kimi Raikkonen alami kerusakan parah usai menabrak Max Verstappen

result-gp-spain-2017-78255120a6c5fa1.jpg

 

Baca juga
Hamilton Perkasa Di GP Spanyol 2017
Vettel Tampil Memikat Di Spanyol

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Perbedaan Mengemudi Drifting dan Slalom

Perbedaan Mengemudi Drifting dan Slalom

DRIFT
Hasrat Antonio Giovinazzi Menuju F1

Hasrat Antonio Giovinazzi Menuju F1

FORMULA 1
Mercedes Masih Butuh Lewis Hamilton

Mercedes Masih Butuh Lewis Hamilton

FORMULA 1
Nilai Kontrak Fantastis Sebastian Vettel

Nilai Kontrak Fantastis Sebastian Vettel

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company