Antiklimaks Valtteri Bottas di GP Spanyol

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Mercedes AMG F1 | 15 May 2017

SPORTKU.COM

GP Spanyol menjadi bukti tingginya tensi persaingan Mercedes dan Ferrari. Juga antiklimaks bagi 2 pebalap yang keluar trek lebih cepat.

Selain Kimi Raikkonen yang harus keluar trek lebih cepat, nasib kurang beruntung juga dialami pebalap Mercedes, Valtteri Bottas. Bottas yang sempat senggolan dengan Kimi terpaksa harus menyerah setelah mesin mobilnya mengalami gangguan teknis di lap 39. Ini tentu menjadi akhir pekan yang kurang bagus bagi Bottas yang baru saja naik podium di GP Rusia.

Bottas memang tampil menekan selepas lampu start padam. Pebalap Finlandia ini mencoba mencari celah untuk bisa mendahului Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel yang berada di depannya. Tapi konsentrasi Bottas juga terbagi dengan tekanan Kimi Raikkonen yang mencoba menyalipnya. Insiden yang dialami Kimi memang berawal dari senggolan antara Kimi dengan Bottas. Meski tidak menyebabkan kerusakan, namun imbas dari senggolan tersebut membuat Kimi terpaksa banting setir dan kemudian bertabrakan dengan Max Verstappen.

Tidak ada pihak yang disalahkan dalam hal ini. Bottas pun mengaku jika dirinya mencoba untuk menghindar dari Kimi namun tidak bisa maksimal. "Saya mencoba untuk menghindar dari Kimi tapi akhirnya tetap menyentuhnya," ungkap Bottas. Beruntung, mobil Bottas tidak mengalami kerusakan apapun.

Bottas terus membuntuti Vettel dan Hamilton. Bottas juga sempat mencuri kesempatan dengan memimpin balapan selama beberapa lap sebelum akhirnya kembali di overtake Vettel. "Ini memang balapan yang sangat ketat. Kami sempat memiliki masalah saat latihan dan kemudian kami hari ini mengalami kegagalan mesin. Seharusnya kami bisa naik podium bersama, namun setidaknya kami mendapatkan poin lebih baik dari Ferrari meskipun saya harus berhenti balap lebih cepat," ungkap Bottas.

"Kemenangan hari ini adalah kemenangan bagi seluruh tim," komentar Toto Woff, Head of Mercedes-Benz Motorsport. Wolff mengaku sangat kagum dengan aksi pebalap dan timnya. Meski begitu Wolff tidak bisa menutupi kecewanya lantaran Bottas gagal bersaing.

"Ini juga bukan hari yang sempurna karena kami kehilangan satu mobil akibat kegagalan mesin. Bottas sudah menunjukkan perjuangan yang luar biasa setelah mobilnya bersenggolan dengan Kimi. Dia mengemudi dengan sangat baik," puji Wolff.

Valtteri Bottas alami gangguan mesin di GP Spanyol 2017 (Foto: Youtube)

result-gp-spain-2017-873123d214cdacf.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Cerita Mekanik Toyota Team Indonesia

Cerita Mekanik Toyota Team Indonesia

ITCC
Kemasan Baru Kejurnas Slalom 2018

Kemasan Baru Kejurnas Slalom 2018

GYMKHANA
Haridarma Manoppo, Kampiun ITCC 2017

Haridarma Manoppo, Kampiun ITCC 2017

ITCC
Ketangguhan Achilles di Dragrace

Ketangguhan Achilles di Dragrace

DRAG RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company