Marquez Dukung Aksi Agresif Johann Zarco di MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : Motorcyclesports | Editor: Andi Wahyudi | 16 May 2017

SPORTKU.COM

Kedatangan Johann Zarco ke panggung MotoGP menarik banyak perhatian publik. Tak terkecuali Marc Marquez yang mengaku terkejut dengannya.

Meski hadir sebagai pebalap rookie, namun beberapa aksi Zarco sempat bikin geleng-geleng kepala lawan. Sebelumnya Valentino Rossi memberikan kritikan kepada pebalap Monster Yamaha Tech 3 itu. Rossi menilai gaya balap Zarco masih terlalu berbahaya untuk pebalap lain. Menurut Rossi, Zarco masih melakukan balapan dengan gaya Moto2.

Akan tetapi lain lain dengan Marquez. Pebalap Repsol Honda ini justru mendukung aksi Zarco yang dinilainya bisa bermain agresif saat balapan. Marquez bahkan mengatakan bahwa apa yang dilakukan Zarco saat balapan adalah cara tepat untuk mempelajari batasan di MotoGP.

Zarco secara sensasional memimpin 6 lap pembuka di balapan kelas premier saat turun pertama kalinya di Qatar. Namun terjatuh di lap ke-7. Zarco kembali menjadi sorotan saat dia berhasil menyalip Rossi, Maverick Vinales, Cal Crutchlow, Andrea Iannone dan Marquez di lap-lap pembuka MotoGP Jerez, Spanyol beberapa waktu lalu.

Saat balapan di Jerez tersebut, Zarco langsung mengarahkan perhatiannya pada pemimpin lomba, Dani Pedrosa. Akan tetapi terpaksa menyerah kepada para senironya. Marquez dan kemudian Jorge Lorenzo menyalip pebalap asal Prancis itu. 

"Zarco benar-benar mengesankan di Qatar. Di sini (Jerez) saya bersaing dengannya selama dua atau tiga lap karena ban belakang saya masih belum cukup bagus dan dia banyak mendorongnya," ungkap Marquez seperti diutip dari Crash.

"Ini sedikit mengingatkan saya ketika saya tiba di MotoGP, benar-benar agresif, mendorong sampai batas, (mendapat) peringatan, hampir menabrak. Tapi pada akhirnya, ini adalah cara untuk belajar. Jika dia ingin belajar, dia harus seperti ini. Dia perlu mendorong dari awal dan mencoba sampai di tempat yang dia bisa," imbuh Marquez.

Zarco yang lahir tanggal 16 Juli 1990 silam itu menjadi salah satu pebalap favorit MotoGP musim ini. Zarco sudah digembleng di ajang Moto2 sejak 2012 hingga 2016. Hasilnya, dua gelar juara dunia Moto2 mampu dia rengkuh. Bersama timnya Ajo Motorsport, Zarco menjadi juara dunia Moto2 tahun 2015 dan 2016.

Kini jelang balapan berikutnya di Le Mans, Perancis, Zarco masih tertinggal di posisi 6 klasemen sementara. Dirinya kemas 35 poin. Hanya tertinggal 6 poin dari pebalap Ducati Andrea Dovizioso.

Baca Juga
Sepak Terjang Johann Zarco di MotoGP
Nyali Zarco Lawa Rossi

  • facebook share

RELATED NEWS

Yamaha Akai Jaya Berjaya

Yamaha Akai Jaya Berjaya

MOTOPRIX
Hebat! Ali Adrian Masuk 3 Besar

Hebat! Ali Adrian Masuk 3

SUPERBIKE
Indonesia Kebagian MotoGP di 2019?

Indonesia Kebagian MotoGP di 2019?

MOTOGP
Gerry Salim Berpeluang Kunci Juara

Gerry Salim Berpeluang Kunci Juara

ARRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company