Pasangan Suami Istri Keliling Dunia Gunakan Suzuki DR650

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki | Editor: Andi Wahyudi | 16 May 2017

Bikers Suami Istri Keliling Dunia

SPORTKU.COM

Pasangan suami istri asal Amerika Serikat, Mike Mills dan Shannon Mills melakukan hal gila. Mereka keliling dunia dengan sepeda motor Suzuki.

Perjalanan Mike dan Shannon dilakukan dengan menggunakan dua unit Suzuki DR650. Memulai kencannya sejak 6 September 2014 dari kediamannya di Seattle, Amerika Serikat lalu dan kini tengah tiba di Indonesia setelah melakukan perjalanan panjang melintasi 41 negara.

Dari kediamannya di Seattle, Amerika Serikat, Mike dan Shannon saat itu langsung melakukan perjalanan ke arah selatan lalu kemudian menyebrang ke Eropa dan dilanjutkan hingga Asia Tenggara. Total jarak tempuh mereka hingga saat ini sekitar 81.859 kilometer. Bermalam di perjalanan sebanyak 981 hari dan melakukan camping sebanyak 345 hari.

Saat akan memasuki Indonesia, mereka melalui Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara lalu berkendara ke utara menuju Banda Aceh dan Pulau Weh. Dari sana kemudian bergerak ke selatan menyusuri pantai barat menuju Bandar Lampung. Namun ketika di Bandar Lampung, mereka harus naik kapal ke Pelabuhan Tanjung Priok, karena sepeda motor Shannon mengalami kendala.

Selanjutnya mereka berencana akan terbang ke Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menghadiri pertemuan tahunan bertajuk Horizon Unlimited Indonesia (HUI) tanggal 18-21 Mei 2017 mendatang.

Perjalanan Mike dan Shannon keliling dunia juga ada misi lain. Mereka sekaligus mengkampanyekan humanitas, budaya dan keramahan beragam penduduk yang berbeda dari setiap negara. Mereka ingin membuktikan bahwa pemberitaan beberapa negara yang dinyatakan berbahaya itu tidak benar.

Selain itu, mereka juga menepis anggapan lama ketika melakukan perjalanan keliling dunia membutuhkan dana yang besar atau memerlukan sponsor yang banyak. Keberanian keluar dari rasa takut, mereka manfaatkan kesempatan unik ini untuk mencatatkan sejarah sebagai orang biasa pun mampu menciptakan perjalanan keliling dunia versi mereka sendiri dengan kocek pribadi.

“Kita bisa melangkah keluar dari pintu kita, mengendarai sepeda motor dan menjadi Christopher Columbus, National Geographic, dan Sir Ernest Shackleton. Hidup itu terbatas dan berharga. Kita tidak bisa menerima kenyataan bahwa kita tidak memanfaatkan sepenuhnya impian kita saat kesempatan itu muncul dengan sendirinya,” ungkap Shannon.

“Kami pikir motor Suzuki DR650 telah menjadi pilihan tepat untuk kendaraan di seluruh dunia. Mereka telah bertahan dengan baik dan hanya motor yang lebih tua (motor Shannon) yang mengalami kerusakan karena motor dia sudah lebih berumur. Suzuki DR650 bagus di lintasan aspal dan di jalan tanah yang kotor," sambung Mike.

Baca Juga
Bikers Dunia Akan Kumpul di Sumbawa, NTB

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Cassano dengan Segala Keunikannya

Cassano dengan Segala Keunikannya

PROFILE
Idola Offroader Julian Johan

Idola Offroader Julian Johan

PROFILE
Dua Putri Motocross Team

Dua Putri Motocross Team

PROFILE
Hobi Lain Pereli Ronny JS

Hobi Lain Pereli Ronny JS

PROFILE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company