Alinka Sempat Catat Waktu Tercepat

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima | Editor: Andi Wahyudi | 16 May 2017

Perjuangan Keras Alinka Hardianti

SPORTKU.COM

Peslalom wanita dari Toyota Team Indonesia (TTI), Alinka Hardianti memberikan perlawanan kuat di seri kedua GT Radial Auto Gymkhana 2017.

GT Radial Auto Gymkhana Kejurnas Slalom 2017 seri kedua yang berlangsung di GOR Saburai, Lampung (14/5), menyuguhkan aroma persaingan yang semakin ketat. Meski didominasi oleh peslalom pria, namun kehadiran Alinka Hardianti sebagai peslalom wanita tidak kalah hebat. Alinka terus memberikan perlawanan kepada rival-rivalnya.

Saat melakoni final kelas A, Alinka, sempat menorehkan hasil yang begitu impresif, dimana dirinya mengukuhkan waktu tercepatnya 47,478 detik. Hasil tersebut menjadi yang tercepat di tengah balapan. Catatan waktu yang dikemas oleh kekasih Andi Baihaki ini terus terpampang sepanjang balapan sebelum dikalahkan oleh Ananta OHP.

"Sebenarnya saya kaget juga bisa lama bertahan sebagai fastest. Karena memang di heat satu dan dua itu saya bermain tidak bagus berada di posisi 23, jadi saya start duluan. Biasanya saya selalu di sepuluh besar. Sempat desperate juga, tapi karena enggak ada target yang saya kejar, akhirnya nothing to lose aja," jelas Alinka.

Meskipun catatan waktunya dikalahkan, namun wanita yang juga aktif sebagai drifter ini juga tetap merasa bangga. Pasalnya, torehan waktu yang ia kukuhkan tidak bisa dikalahkan oleh master slalom Indonesia, James Sanger. "Sempat kaget juga, ada belasan starter yang belum mengalahkan, bahkan sama James Sanger pun masih kalah, jadi ngerasa senang juga sih," tambah Alinka.

Waktu antara dirinya dengan Ananta OHP pun tidak terlalu jauh. Ia hanya kalah 0,2detik atas Ananta. Meskipun demikian, Alinka masih merasa bersyukur karena tetap berada di dalam peringkat sepuluh besar dengan menempati posisi keenam secara keseluruhan. "Ya agak deg-degan juga karena selisih dengan Ananta hanya 0,2detik. Setelah saya hitung-hitung, masih berada di enam besar, ya lumayanlah, Alhamdulillah," pungkas wanita berambut panjang ini.

Alinka Hardianti, peslalom dari tim TTIgymkhana-round-2-lampung-79826660201339f.jpeg

  • facebook share

RELATED NEWS

Cerita Mekanik Toyota Team Indonesia

Cerita Mekanik Toyota Team Indonesia

ITCC
Kemasan Baru Kejurnas Slalom 2018

Kemasan Baru Kejurnas Slalom 2018

GYMKHANA
Haridarma Manoppo, Kampiun ITCC 2017

Haridarma Manoppo, Kampiun ITCC 2017

ITCC
Tim Baru Slalom 2018

Tim Baru Slalom 2018

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company