Toyota Team Indonesia Bangkit dari Keterpurukan

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima | Editor: Andi Wahyudi | 16 May 2017

SPORTKU.COM

Lama tidak terdengar kabarnya, Toyota Team Indonesia (TTI), kini kembali merajai kejuaraan balap nasional 2017.

Sepak terjang Toyota Team Indonesia di ajang balap nasional kembali menunjukan tajinya. Toyota Team Indonesia sukses membuka lembaran baru di tahun 2017. Dalam dua kejuaraan yang diikutinya, Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) dan Gymkhana, skuad TTI mampu memberikan kejutan yang luar biasa.

Di lintasan gymkhana, Toyota Team Indonesia baru-baru ini sukses merajai dua kelas bergengsi, yakni kelas A dan kelas F. Berkat penampilan ciamik peslalom utamanya, Demas Agil, TTI mengakhiri puasa gelarnya selama bertahun-tahun. Sejak awal bergabungnya Demas Agil di dalam skuat ini memang didapuk untuk bisa memberikan angin segar. Meski di seri satu Demas gagal meraih juara pertama di kelas F, namun Ia tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan oleh TTI untuk meraih kemenangan.

Usai membawa Toyota Team Indonesia mengakhiri puasa gelarnya, beban Demas Agil semakin berat dipundaknya. Namun, Demas tetap mengatakan bahwa seberat apapun beban yang Ia hadapi, tetap menjadi motivasi bagi dirinya agar bisa memberikan hasil terbaik bagi TTI.

"Kalau dibilang bebannya lebih berat, sebenarnya sama saja, karena saya datang ke Toyota Team Indonesia sebagai defending champion double winner dua musim berturut-turut. Keberhasilan tersebut membuat sebuah motivasi bagi saya untuk tampil lebih baik. Jika saya bisa berhasil di sini, double winner lagi di sini, saya akan menikmati tekanan tersebut," ujar Demas Agil.

Sebelum kesuksesan Demas Agil di lintasan slalom, pebalap andalan Toyota Team Indonesia di ajang balap touring, Haridarma Manoppo, juga berhasil mempersembahkan kemenangan bagi Toyota Team Indonesia. Selama dua seri berturut-turut, Haridarma, berhasil mengunci podium dari Alvin Bahar, pebalap Honda Racing Indonesia. Padahal, di musim lalu, meskipun Toyota Team Indonesia baru turun di seri kelima, namun kemenangan masih belum berhasil diraih Toyota Team Indonesia. Mereka masih kalah cepat dengan Honda Racing Indonesia yang menjadi juara bertahan.

Tentunya, kesuksesan yang diraih oleh Demas Agil dan Haridarma Manoppo, menjadi sebuah momentum berharga bagi Toyota Team Indonesia. Kemenangan yang dipersembahkan oleh dua pebalap andalannya di masing-masing kejuaraan, kembali menempatkan Toyota Team Indonesia sebagai tim lama yang kembali bangkit untuk mengejar kemenangan yang tertunda beberapa waktu silam.

Melihat keberhasilan yang dicapai oleh Haridarma dan Demas Agil, Memet Djumhana, sebagai Manajer Tim TTI, turut mengapresiasi kesuksesan mereka. Menurut Memet, jerih payah yang diberikan oleh dua pebalapnya patut dibanggakan.

"Keberhasilan Demas dan Haridarma yang menghantarkan Toyota Team Indonesia meraih juara di masing-masing kejuaraan memang sudah mencapai target kami," ujar Memet saat dihubungi. Namun demikian, Memet tetap berpesan bahwa kondisi kemenangan saat ini harus dipertahankan.

"Setelah berhasil meraih juara, yang paling sulit adalah mempertahankannya. Saya berpesan kepada mereka (Demas dan Haridarma), apapun yang mereka hadapi harus terus berusaha untuk tampil maksimal. Mereka juga harus mendapat latihan mental. Saya akan lebih banyak lagi mengobrol dengan mereka agar apa yang diinginkan tim bisa terus tercapai di kemudian hari," tambah Memet.

Patutnya, kemenangan yang berhasil dicapai oleh Demas Agil dan Haridarma Manoppo tidak membuat dirinya berpuas diri. Karena agenda balap nasional masih akan terus bergulir hingga akhir tahun ini. Sudah seyogyanya, baik Demas Agil maupun Haridarma Manoppo untuk terus mengasah kemampuan agar kemenangan dapat diraih kembali di seri mendatang. Pasalnya, melihat kemenangan tersebut akan membuat rival mereka berbenah diri. Bukan hanya itu, rival mereka juga akan merumuskan formula baru agar bisa bersaing lebih cepat dari Toyota Team Indonesia.

Memet Djumhana, Manager Toyota Team Indonesiagymkhana-round-2-lampung-39699a8329aeb85.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Dua Peslalom TTI Berebut Gelar

Dua Peslalom TTI Berebut Gelar

TOPIC OF THE WEEK

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company