Lorenzo Minta Zarco Berhati-hati Geber MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | Editor: Andi Wahyudi | 17 May 2017

SPORTKU.COM

Johann Zarco, salah satu pebalap MotoGP yang mencuri banyak perhatian. Bukan hanya publik yang dibuatnya kagum, tapi juga para seniornya.

Debut Zarco di kelas premier MotoGP berjalan dengan baik. Sejak balapan pembuka di Sirkuit Losail, Qatar, Zarco telah mampu memberikan pertunjukan apiknya. Meski baru pertama kali turun di MotoGP, namun pebalap Perancis itu mampu unjuk gigi dengan memimpin balapan.

Sempat berada di posisi terdepan hingga enam lap berlangsung, Zarco akhirnya menyudahi permainannya karena mengalami kecelakaan. Akan tetapi setidaknya aksi Zarco berhasil menyita banyak perhatian dan memberikan kesan manis untuk para penonton.

Masuki Seri 2 di Sirkuit Rio Hondo, Argentina, Zarco kembali membuat lawan keder. Meski selama sesi latihan bebas tak terlalu menunjukkan kemampuan balapnya. Hingga babak kualifikasi pun Zarco sepertinya masih menemui banyak kendala. Akhirnya hanya bisa menempatkan diri di posisi grid 14.

Akan tetapi penampilannya di babak final membuat decak kagum. Memulai balapan dari grid 14 tak membuat dirinya patah arang. Lajunya semakin tak terkendali dan terus memberikan perlawanan. Satu per satu pebalap di depannya berhasil dia overtake. Sampai bendera finish berkibar, Zarco berhasil masuk posisi 10 besar dengan menduduki peringkat 5.

Aksi Zarco di Seri 3 MotoGP 2017 tak kalah mencuri perhatian publik. Saat balapan digelar di Sirkuit Austin, Amerika, Zarco sempat membuat Valentino Rossi geleng kepala. Bahkan nada kritikan karena aksi Zarco dinilai terlalu agresif sempat keluar dari mulut Rossi.

Zarco kembali menjadi sorotan saat dia berhasil menyalip Rossi, Maverick Vinales, Cal Crutchlow, Andrea Iannone dan Marc Marquez di lap-lap pembuka MotoGP Jerez, Spanyol beberapa waktu lalu. Namun dirinya kalah saing dari Marquez dan Jorge Lorenzo yang masing-masing finish ke-2 dan ke-3.

Atas aksi Zarco, Lorenzo pun memberikan sarannya kepada pebalap Monster Yamaha Tech 3 tersebut. "Dia memiliki tekad, terkadang sedikit terlalu bertekad, terutama saat dia bersaing dengan pebalap lain. Dia harus sedikit lebih berhati-hati karena motor ini lebih besar dari motor Moto2," saran Lorenzo.

"Tapi selain itu saya menyukai sikapnya dan dia benar-benar pebalap yang hebat," sambung Lorenzo dikutip dari Crash.

Meskipun di Qatar gagal finish, kini jelang balapan berikutnya di Le Mans, Perancis, Zarco menempati posisi 6 klasemen sementara. Dirinya kemas 35 poin. Hanya tertinggal 6 poin dari pebalap Ducati Andrea Dovizioso. Artinya, Zarco menjadi pebalap satelit teratas.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Kendala Trijaya di Kejurnas IRS

Kendala Trijaya di Kejurnas IRS

INDOSPEED
Debut Harlan Diatas CBR250RR

Debut Harlan Diatas CBR250RR

INDOSPEED
Kemenangan ke-100 Kawasaki

Kemenangan ke-100 Kawasaki

SUPERBIKE
Pemakaman Hayden Disiarkan Langsung

Pemakaman Hayden Disiarkan Langsung

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company