Honda CBR250RR Turun di Kejurnas IRS

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 17 May 2017

SPORTKU.COM

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) 2017 bakal kedatangan tamu anyar. Skuat AHRT siap memberikan kejutan.

Setelah pada Seri 1 IRS 2017 lalu absen, kini Astra Honda Racing Team (AHRT) menyatakan kesiapaannya untuk turun penuh di lima seri tersisa. Memboyong All New Honda CBR250RR, PT Astra Honda Motor (AHM) menurunkan tiga pebalapnya sekaligus di gelaran bergengsi ini.

Awhin Sanjaya, Rheza Danica dan Gerry Salim bakal menjadi penantang baru di IRS 2017 Kelas Sport 250cc. Kedatangan CBR250RR bisa menjadi ancaman tersendiri bagi pabrikan Yamaha. Meski pada seri sebelumnya Yamaha berkuasa di podium dengan motor andalannya R25.

Sebab, ketiga pebalap AHRT tersebut juga telah mengharumkan nama Indonesia di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 Kelas Asia Production 250cc (AP250). AHRT telah menghasilkan 3 podium tertinggi oleh Gerry Salim di Johor, Malaysia dan di Buriram, Thailand serta 1 podium kedua dan 1 podium ketiga oleh Reza Danica di Buriram.

“Tantangan ini memang berat namun saya optimis dapat meraih hasil maksimal di seri IRS akhir pekan ini nanti. Saya juga sudah merasa cocok dan yakin dengan performa All New Honda CBR250RR. Ini membuat saya sangat bersemangat untuk bisa mengulangi kesuksesan saya di ARRC,” ujar Gerry Salim.

“Keikutsertaan kami dalam IRS ini merupakan salah satu upaya mengembangkan kemampuan pebalap binaan AHM serta membawa lebih dekat lagi aksi All New Honda CBR250RR kepada pecinta balap. Tidak hanya sekadar balap, tapi kami juga berusaha memberikan pembinaan terbaik dari sisi teknis maupun non teknis. Karena membangun tim, motor balap dan pebalap yang handal bukanlah proses yang instan,” ujar Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division AHM.

Selain itu, AHM juga turut mendukung 22 tim balap Honda pada 2017. Pada kelas 250cc, AHM akan menemani dan mendukung 11 tim balap Honda lainnya yang turut berlaga menggunakan All New Honda CBR250RR dalam mengembangkan potensi terbaiknya di ajang balap ini. Sedangkan pada kelas 150cc, AHM memberikan dukungannya terhadap 11 tim balap Honda.

Sekadar info, absennya AHRT di Seri 1 IRS 2017 lalu diakui karena belum adanya persiapan matang. Hal utama yang menjadikan kubu Honda absen saat itu adalah mengenai regulasi. Juga perubahan jadwal yang membuat belum siap untuk menurunkan para pebalapnya dengan tunggangan CBR250RR.

Baca juga
Adrian Pecah Telor di Imola

  • facebook share

RELATED NEWS

Yamaha Akai Jaya Berjaya

Yamaha Akai Jaya Berjaya

MOTOPRIX
Hebat! Ali Adrian Masuk 3 Besar

Hebat! Ali Adrian Masuk 3

SUPERBIKE
Indonesia Kebagian MotoGP di 2019?

Indonesia Kebagian MotoGP di 2019?

MOTOGP
Gerry Salim Berpeluang Kunci Juara

Gerry Salim Berpeluang Kunci Juara

ARRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company