AHM Terus Bina Pebalap Muda Berprestasi

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 17 May 2017

SPORTKU.COM

PT Astra Honda Motor (AHM) terus berupaya melahirkan bibit-bibit pebalap muda Tanah Air melalui program balapnya.

Tak hanya konsen dalam penjualan saja, namun AHM juga memiliki peranan penting dalam mengembangkan dunia balap di Indonesia. Lewat program sekolah balapnya, Astra Honda Racing School (AHRS), AHM terus memperkuat strategi dasar pembibitan pebalap potensial Tanah Air.

Dalam hal ini, AHM juga turut mengikutsertakan anak didiknya yang telah lolos seleksi tahap awal ke ajang One Make Race (OMR) Honda yang diadakan bersamaan pada setiap gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Racing Series (IRS) 2017 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Masuki tahun ke-8, pelaksanaan AHRS semakin terlihat matang. Tahun ini AHRS diikuti oleh puluhan pebalap muda Tanah Air. Mereka akan kembali mengikuti proses seleksi dengan unjuk keterampilan menggunakan All New Honda CBR150R di Kelas OMR 150cc dan 8 pebalap akan menggunakan motor All New Honda CBR250RR di Kelas OMR 250cc.

Sebelum memasuki lintasan untuk mengikuti ajang balap sesungguhnya, para siswa terlebih dahulu akan menerima bekal dasar-dasar balap dari instruktur balap Honda yang meliputi teknik handling, body balance, racing line, cornering dan braking serta pengetahuan umum mengenai balap.

“Ikut serta pada ajang balap sesungguhnya merupakan dasar penting bagi pebalap untuk mengembangkan potensi terbaiknya sekaligus merasakan suasana ketat kompetisi untuk melatih mental juara mereka. Melalui AHRS, AHM secara konsisten menghadirkan hal tersebut untuk terus bisa menghasilkan pebalap hebat lainnya," ungkap Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division AHM.

"Ini adalah salah satu langkah dari program penjenjangan AHM dalam membawa generasi muda Indonesia memaksimalkan potensinya sehingga suatu saat nanti bisa menjadi kebanggaan bagi bangsa sampai ke ajang MotoGP,” tutup Indraputra.

Hingga saat ini, AHRS telah melahirkan pebalap-pebalap berprestasi yang telah mengharumkan nama bangsa di berbagai ajang internasional seperti Gerry Salim dan Irfan Ardiansyah di Asia Road Racing Championhsip (ARRC) serta Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang yang berkompetisi di CEV Moto3 Junior World Championship.

Selain itu, Awhin Sanjaya dan Muhamad Erfin Firmansyah saat ini juga berusaha memberikan yang terbaik pada ajang ARRC 2017 dan Asia Talent Cup (ATC).

Baca Juga
AHRT Turunkan Tiga Pebalap di Kejurnas IRS 2017 dengan CBR250RR

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Sykes Juara, Rea Gagal Finish

Sykes Juara, Rea Gagal Finish

SUPERBIKE
Haslam Senang Bisa Kompetitif

Haslam Senang Bisa Kompetitif

SUPERBIKE
Hubungan Sykes dan Rea Memanas

Hubungan Sykes dan Rea Memanas

SUPERBIKE
Kabar Terbaru Rossi Setelah Kecelakaan

Kabar Terbaru Rossi Setelah Kecelakaan

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company