Peslalom Pick-Up Sulit Bersaing di Gymkhana Lampung

Text : M. Aditia Prapanca | Photo / Video : Greg Bima | Editor: Andi Wahyudi | 16 May 2017

SPORTKU.COM

GT Radial Auto Gymkhana Kejurnas Slalom seri kedua mimpi buruk bagi peslalom yang menggunakan pick-up di kejuaraan B.

Tidak satupun peslalom yang menggunakan pick-up mampu meraih hasil terbaik dan gagal naik podium. Pasalnya sirkuit yang terletak di GOR Saburai memiliki karakter berpasir yang menyulitkan bagi mobil pick-up. Selain itu hujan sempat mengguyur pada siang dan sore hari, membuat lintasan sangat licin.

“Saat latihan hari Jumat sudah diprediksi mobil pick-up sulit bersaing karena banyak pasir dan kerikil di lintasan. Apalagi hujan sempat turun tambah licin lintasan dan banyak spin di bagian roda belakang. Ini karena beban pick-up berada di depan, dan bagian belakang mobil enteng,” jelas Koh Petrus, peslalom yang menggunakan Mitsubishi TS120SS.

Beberapa peslalom pick-up mengakali dengan meletakan ban di bagian belakang bak pick-up, agar ada beban serta mampu meredam spin pada roda belakang. Tetapi cara itu tidak ampuh dan berbahaya jika roda terlepas dari ikatannya.

Pada akhirnya peslalom yang menggunakan mobil jenis sedan dan retro yang mampu menguasai podium di Kejurnas Gymkhana seri kedua Lampung. Seperti Rinaldo SA dan Rivaldy yang bertengger diperingkat 1 dan 2 menggunakan Toyota Starlet KP. Serta Adrian Septianto menempati posisi ketiga dengan mobil BMW E30.

Peslalom pick-up kesulitan di Kejurnas Gymkhana Lampung
gymkhana-round-2-lampung-9985482d530379c.jpg

Baca Juga
Highlights Kejurnas Gymkhana Seri Kedua Lampung

  • facebook share

RELATED NEWS

Rivalitas Sengit Saladin dan Eko

Rivalitas Sengit Saladin dan Eko

ETCC
Poin Penting Membuat Soal Slalom

Poin Penting Membuat Soal Slalom

GYMKHANA
Intip Persiapan yang Dilakukan BJB-PertamaxTurbo-GRT

Intip Persiapan yang Dilakukan BJB-PertamaxTurbo-GRT

ETCC
BJB-PertamaxTurbo-GRT Sambut ISSOM Seri 5

BJB-PertamaxTurbo-GRT Sambut ISSOM Seri 5

ETCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company