Michelin Siapkan Ban Baru Untuk MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans

Text : Suhartono | Photo / Video : Crash | Editor: Andi Wahyudi | 17 May 2017

SPORTKU.COM

Langkah para pebalap MotoGP masih akan berlanjut di Sirkuit Le Mans, Prancis pada akhir pekan ini sebagai rangkaian Seri 5.

Sebagai pemasok ban tunggal di MotoGP, Michelin terus berusaha memberikan yang terbaik untuk para pebalap. Di mana Michelin akan menyediakan ban depan asimetris baru. Data dari pengujian yang dilakukan oleh Michelin, dengan aspal baru memungkinkan perusahaan menyiapkan serangkaian ban yang sesuai dengan tingkat grip yang lebih baik.

Seperti pada semua balapan musim ini, senyawa lembut, sedang dan keras akan tersedia untuk ban depan dan belakang. Semua ban, baik depan maupun belakang akan tersedia dengan tambahan asimetris lebih keras pada bagian sisi kanan. Michelin mengklaim permukaan baru pada ban memiliki tingkat grip lebih baik.

Sebelumnya, Michelin juga telah menggunakan ban depan asimetris saat balapan berlangsung di Sachsenring, Aragon, Phillip Island dan Valencia. Tapi ini adalah pertama kalinya fitur tersebut digunakan di Le Mans dengan profil dan konstruksi baru untuk 2017 seperti yang digunakan pada semua balapan sejauh musim ini.

"Ini adalah akhir pekan yang sangat penting bagi kami karena merupakan balapan kandang yang selalu memiliki makna khusus. Orang-orang di Prancis pasti akan menyaksikkan balapan ini. Jadi kita, semua personil Michelin harus memberikan yang terbaik," ungkap Piero Taramasso, Michelin Motorsport Two-Wheel Manager.

"Kami memiliki tes yang bagus di Le Mans awal bulan ini untuk mencoba permukaan baru dan mengumpulkan data sebanyak mungkin tentang senyawa mana yang akan kami gunakan. Hal ini memungkinkan kami kembali ke Clermont-Ferrand dan mempersiapkan berbagai ban yang akan memberikan performa optimal di sirkuit terkenal ini.

Dari hasil uji coba di Le Mans, pabrikan ban asal Prancis tersebut juga mengatakan jika dengan aspal baru maka ban akan memiliki tingkat grip mumpuni, terutama dalam kondisi trek kering. Namun Piero Taramasso belum bisa memastikan apakah balapan akan berlangsung dalam cuaca cerah atau sebaliknya. Mengingat cuaca di sekitar sirkuit selalu berubah-ubah.

Kendati demikian, dikutip dari Crash, Michelin juga sudah menyiapkan antisipasinya dengan menyediakan ban Michelin Power Rain dalam senyawa lembut dan sedang.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Pertarungan Sengit Kejurnas Motoprix Sulut

Pertarungan Sengit Kejurnas Motoprix Sulut

ROAD RACE
Diva Meriahkan Kejurnas Supermoto

Diva Meriahkan Kejurnas Supermoto

SUPERMOTO
Rossi Siapkan Tim MotoGP

Rossi Siapkan Tim MotoGP

MOTOGP
Wildcard Yamaha Indonesia ARRC Sentul

Wildcard Yamaha Indonesia ARRC Sentul

ARRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company