Jelang Seri 2 Kejurnas Sprint Rally, Advannov Benahi Sektor Kaki-kaki

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : SPORTKU.com | Editor: Andi Wahyudi | 17 May 2017

SPORTKU.COM

Seri kedua gelaran Kejurnas Sprint Rally 2017 akhir pekan ini (20/5) pereli muda Advannov punya pekerjaan khusus untuk pacuannya.

Saat menjalani seri pertama yang berlangsung di Sirkuit Canti Dharma beberapa waktu lalu, pereli Abbey and Rigby Best Parking Federal Mobil Racing Team memang mengarunginya dengan kurang sempurna. Advannov yang berpasangan dengan Febrizky sebagai co-drivernya, harus puas menempati peringkat keempat di kelas F3.

Jelang seri kedua yang akan berlangsung di Paramount Serpong, BSD, Tangerang Selatan, pereli yang akrab disapa Advan ini menceritakan tengah berbenah sektor kaki-kaki dari mobil Toyota FX GT. "Mobil lagi setting kaki-kaki, ada bagian as rodanya masih kurang pas. Tadi sudah dari bengkel, diperbaiki semoga bisa berjalan dengan baik," jelas Advan.

Namun demikian, Advannov tetap percaya diri bahwa mobilnya akan kembali kompetitif di seri dua nanti. Pasalnya, selain sektor kaki-kaki yang menjadi fokus, jeroan Toyota FX GT juga turut diperbaharui agar performa mobil lebih mumpuni. Antara lain, piranti yang digusur adalah piston, setang piston, serta plat kopling.

"Untuk piston dan stang piston saya ganti dengan punya TODA," beber Advannov. Berbekal ubahan yang diterapkan pada pacuannya, Advannov percaya bahwa podium akan menjadi hal yang pasti untuk diraih. Seri kedua ini akan berlangsung mulai Jumat (19/5) sore hingga Sabtu (20/5) malam hari. Di seri kedua ini, nantinya Kejurnas Sprint Rally akan diadakan bersamaan dengan Indonesia Open Championship Xtreme Offroad Racing (IXOR).

Advannov jalani seri pertama di sirkuit Chanti Dharma, Bogorsprint-rally-tarmac-seri-20433daa79432b2.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Proyek Balas Dendam Erwin Mancha

Proyek Balas Dendam Erwin Mancha

SPRINT RALLY
Batara Michdar: Unexpected Result!

Batara Michdar: Unexpected Result!

SPEED RALLY
Ryan Nirwan: Dream Come True

Ryan Nirwan: Dream Come True

SPEED RALLY
Cerita Pebalap Soal Kejurnas Rally

Cerita Pebalap Soal Kejurnas Rally

SPEED RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company