Suzuki Tunjuk Guintoli Gantikan Rins di MotoGP Prancis

Text : Suhartono | Photo / Video : Motorcyclenews | Editor: Andi Wahyudi | 17 May 2017

SPORTKU.COM

Alex Rins masih absen di Seri 5 MotoGP 2017. Dalam penampilannya di Sirkuit Le Mans, Prancis, Suzuki telah menyiapkan penggantinya.

Suzuki Ecstar untuk kali kedua musim ini tak menampilkan pebalap andalannya Rins. Dalam laganya di Sirkuit Le Mans akhir pekan ini, Suzuki telah menunjuk pebalap tuan rumah Sylvain Guintoli untuk menggantikan Rins. berbagai persiapan telah dilakukan oleh Guintoli.

Diketahui jika pebalap kelahiran 24 Juni 1982 tersebut juga terlibat dalam uji coba mesin Suzuki GSX-RR di Sirkuit Jerez, Spanyol belum lama ini. Menjadi rekan setim Andrea Iannone Guintoli, penamilan Guintoli diharapkan akan memberikan hasil positif bagi Suzuki.

Pilihan Suzuki untuk menggaet Guintoli juga bukan tanpa alasan. Sebab Guintoli juga memiliki banyak prestasi. Dirinya tercatat sebagai juara dunia World Superbike (WSBK) 2014. Dia juga sudah memiliki pengalaman di MotoGP. Saat ini Guintoli berlaga di British Superbike Championship bersama tim Bennetts Suzuki dengan tunggangan GSX-R1000R.

"Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Suzuki karena telah memberi saya kesempatan fantastis ini. Bisa mengendarai GSX-RR, salah satu mesin balap tercepat di dunia adalah prospek yang sangat menarik. Ini akan menjadi tantangan yang sangat sulit, beradaptasi dengan mesin MotoGP dan ban Michelin, namun tujuan utama saya adalah menikmati pengalaman dan memberikan komitmen 100 persen pada tim Suzuki Ecstar," ungkap Guintoli.

Penampilan Guintoli di Le Mans sekaligus menggantikan Takuya Tsuda yang menjadi pengganti Rins di seri sebelumnya di Jerez. Saat itu penampilan Tsuda hanya bisa finish di posisi 17 atau paling bontot.

"Bagi kami ini kesempatan bagus untuk bisa menggantikan Alex dengan Sylvain yang merupakan pebalap dengan pengalaman kuat dan solid dalam balapan, baik di Superbike maupun MotoGP. Dia adalah mantan juara dunia di Superbike dan dia sudah berlomba dengan Suzuki di Kejuaraan Superbike Inggris, jadi dia sudah menjadi bagian dari keluarga Suzuki," imbuh Davide Brivio, Team Manager.

"Dengan dia, kami akan mencoba melanjutkan pengembangan GSX-RR. Selain itu, selama balapan, mudah-mudahan kita bisa menyiapkan paket yang lebih kompetitif lagi untuk Alex saat ia kembali. Tentu kami berharap ini akan terjadi segera, bahwa dia segera pulih 100 persen," sambung Brivio.

Sementara itu, Rins terpaksa absen karena masih menjalani perawatan medis pasca operasi pada tanggal 27 April lalu di University Hospital Dexeus, Barcelona, Spanyol. Operasi tersebut untuk memperbaiki patah tulang radius dan dislokasi ulna pada pergelangan tangan kirinya akibat kecelakaan di FP3 Grand Prix Amerika di Sirkuit Austin, Texas.

Baca Juga
Pasca Operasi, Alex Rins Terpaksa Absen dari MotoGP
Takuya Tsuda Gantikan Alex Rins di MotoGP Jerez

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Pro Speed Buka Kelas Khusus

Pro Speed Buka Kelas Khusus

SUPERMOTO
Tommy Sulit Taklukkan Trek Tanah

Tommy Sulit Taklukkan Trek Tanah

SUPERMOTO
Kejurnas Supermoto Sentul Diluar Dugaan

Kejurnas Supermoto Sentul Diluar Dugaan

SUPERMOTO
Ketertarikan Corsa di Kejurnas Supermoto

Ketertarikan Corsa di Kejurnas Supermoto

SUPERMOTO

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company