Gosip Sebastian Vettel ke Mercedes Dibantah Keras Niki Lauda

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Scuderia Ferrari | Editor: Andi Wahyudi | 17 May 2017

SPORTKU.COM

Niki Lauda langsung membantah keras rumor kepindahan Sebastian Vettel ke Mercedes. Apa kata Lauda tentang kabar tersebut?

Kabar mengenai kepindahan Sebastian Vettel ke Mercedes memang sempat membuat publik terkejut. Rumor ini mengalir deras di kalangan paddock Formula 1. Meskipun demikian, Niki Lauda, sebagai salah satu petinggi Mercedes AMG F1, langsung membantah kabar tersebut. Menurutnya, rumor yang selama ini berkembang adalah sebuah omong kosong belaka.

"Ini omong kosong, dan ini membuat saya gila," ujar Chairman Mercedes Team, Niki Lauda seperti dikutip thisisF1.com. Kabar lain yang justru berbanding terbalik dengan apa yang disampaikan oleh mantan pebalap F1, Marc Surer. Menurutnya, Niki Lauda sempat mengatakan bahwa timnya memang sedang mengincar Sebastian Vettel untuk menempati kursi Mercedes. Hal ini Ia sampaikan kepada teman-temannya bahwa Mercedes telah melakukan penandatanganan kesepakatan awal dengan pebalap Jerman tersebut.

"Jika saya berada di Mercedes dan saya bisa mendapatkan pebalap terbaik Jerman, saya akan membawanya," ungkap Surer kepada penyiar Sky Jerman. Kendati demikian, Surer pun berpendapat bahwa apa yang dilontarkan oleh Lauda tersebut adalah hal sengaja untuk mengacaukan kubu rival Mercedes, yakni Scuderia Ferrari.

Kepala Tim Scuderia Ferrari, Maurizio Arrivabene, menanggapi pernyataan tersebut dengan santai. "Saya sangat menghormati Niki Lauda. Tapi jika Anda melihat semua komentarnya di atas kertas, maka ada sesuatu yang benar dan ada juga yang tidak benar," jelas Arrivabene.

Di lain sisi, Niki Lauda menjelaskan apa alasannya mengatakan kabar tersebut tidak benar. Menurutnya, saat ini posisi Sebastian Vettel di Scuderia Ferrari sangat baik, sehingga tidak etis untuk memutuskan pergi.

"Ferrari kompetitif, dia punya banyak uang di sana, kenapa dia harus pergi? Saat ini kami bahagia dengan Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, dan tujuan kami adalah untuk menjaga status quo di antara keduanya," tambah Lauda.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Indonesia Tundukan Jepang Gymkhana Asia

Indonesia Tundukan Jepang Gymkhana Asia

GYMKHANA
Kualifikasi F2 Hongaria Milik Leclerc

Kualifikasi F2 Hongaria Milik Leclerc

FORMULA 2
Daniel Ricciardo Pimpin FP2

Daniel Ricciardo Pimpin FP2

FORMULA 1
Charles Leclerc Tercepat di FP1

Charles Leclerc Tercepat di FP1

FORMULA 2

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company