Laga Andi Gilang di Depan Para Fans MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 17 May 2017

SPORTKU.COM

Sirkuit Le Mans, Prancis tidak hanya akan menampilkan aksi para pebalap MotoGP. Namun pebalap Indonesia juga akan balapan di sini.

Sirkuit Le Mans akhir pekan ini juga akan menjadi lokasi digelarnya Seri 2 Moto3 CEV Junior World Championship 2017. Menjadi kesempatan menarik bagi pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang untuk memberikan penampilan apiknya dihadapan para pebalap MotoGP.

Menaklukkan tantangan di Seri 2 CEV Moto3 Junior World Championship 2017 tidaklah mudah. Namun pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan punya rasa optimis setelah memperlihatkan kemampuan balapnya di seri sebelumnya dengan finish di posisi ke-5 di Albacete, Spanyol.

Perolehan 11 poin di Albacete menjadi modal kuat bagi Andi Gilang untuk menghadapi laga berikutnya di Le Mans. Atmosfer dari para penggemar MotoGP tentu akan menjadi pengalaman berharga yang bisa dipelajari oleh Andi Gilang selama balapan berlangsung.

“Bagi saya, balapan ini istimewa. Saya bersemangat karena jadwal balapan berbarengan dengan kejuaraan dunia MotoGP. Saya juga senang akan balapan di sirkuit historis seperti Le Mans. Ini akan menjadi pengalaman yang positif. Seri ini juga akan penuh dengan tantangan. Meski hanya ada sedikit waktu untuk beradaptasi dengan sirkuit, tapi saya akan berusaha untuk mencetak hasil terbaik akhir pekan ini,” ujar Andi Gilang.

Memang tidak mudah untuk bisa menaklukkan Sirkuit Le Mans yang memiliki karakter stop and go. Dibangun pada tahun 1965, sirkuit tersebut terletak 5 kilometer di selatan Kota Le Mans dan 200 kilometer di barat daya Paris. Tempat tersebut telah menjadi tuan rumah Grand Prix sejak akhir tahun 1960-an.

Sirkuit yang juga menjadi lokasi kecelakaan serius pebalap Spanyol Alberto Puig pada tahun 1995 silam itu memiliki panjang trek hanya 4,2 kilometer. Dengan 14 tikungan (9 ke kanan dan 5 ke kiri). Sementara lebar trek 13meter dan trek lurus terpanjang 674meter.

“Kami telah menemani dan mengetahui bagaimana perjuangan Andi Gilang untuk sampai pada tahap ini. Tidaklah mudah untuk bisa berada di panggung yang sama dengan para pebalap MotoGP dan atmosfer ini akan menjadi pengalaman bagus untuk Andi Gilang,” ujar Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM).

Baca Juga
Raihan Terbaik Andi Gilang di Seri Pembuka Kejuaraan Dunia Moto3 CEV Junior

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Sykes Juara, Rea Gagal Finish

Sykes Juara, Rea Gagal Finish

SUPERBIKE
Haslam Senang Bisa Kompetitif

Haslam Senang Bisa Kompetitif

SUPERBIKE
Hubungan Sykes dan Rea Memanas

Hubungan Sykes dan Rea Memanas

SUPERBIKE
Kabar Terbaru Rossi Setelah Kecelakaan

Kabar Terbaru Rossi Setelah Kecelakaan

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company