Juventus Awali Musim Dengan Trofi Coppa Italia

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 18 May 2017

Juventus Sabet Gelar Awal Musim

SPORTKU.COM

Dari kemungkinan meraih treble, Juventus berhasil memastikan Coppa Italia sebagai titel perdananya pada musim ini.

Si Nyonya Tua berhasil menaklukkan Lazio dengan keunggulan dua gol pada partai puncak Coppa Italia, Kamis (18/7/2017) dini hari WIB. Dua gol Juventus masing-masing dicetak oleh Daniel Alves dan Leonardo Bonucci.

Dilansir dari laman: soccerway, Kamis (18/5)., Juventus memang berpeluang besar untuk bisa mengantongi tiga gelar pada musim ini. Di Liga Italia, Juventus masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 85 poin dari 36 laga. Tinggal menyisakan dua laga lagi, tim besutan Massimiliano Allegri itu unggul empat poin dari peringkat kedua, AS Roma.

Sementara di ajang Liga Champions, Juventus akan berhadapan dengan Real Madrid di partai final di Cardiff pada 3 Juni mendatang. Juventus pun mengawali kemungkinan raihan treble ini dengan torehan trofi Coppa Italia. Secara khusus di ajang Coppa Italia, keberhasilan menekuk Lazio membuat Juventus kian menegaskan diri menjadi tim tersukses di Coppa Italia dengan raihan 12 trofi.

Selain itu, Juventus juga menjadi satu-satunya tim yang mampu meraih gelar Coppa Italia selama tiga musim beruntun. Dalam laga yang digelar di Stadion Olimpico itu, Juventus tampil menyakinkan. Bahkan, keunggulan dua gol itu sudah dicetak Juventus pada babak pertama.

Tepatnya pada menit ke-12, Juventus mampu unggul lewat torehan gol dari Daniel Alves. Ini menjadi gol ketiga Alves dalam lima laga terakhirnya bersama Juventus. Bek asal Brasil itu berhasil memanfaatkan umpan panjang dari Alex Sandro, yang melepaskan tendangan dari sisi kiri pertahanan Lazio.

Kendati telah unggul satu gol, Juventus tidak mengendurkan serangan. Sratkosha pun sempat jatuh bangun saat mengagalkan peluang dari Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain. Pada menit ke-24, Juventus mampu kembali unggul. Kali ini giliran Leonardo Bonucci yang mampu merobek gawang Lazio. Bek asal Italia itu berhasil memanfaatkan bola hasil tendangan penjuru yang dilepaskan oleh Alex Sandro.

  • facebook share

RELATED NEWS

Good Bye Indra Sjafri

Good Bye Indra Sjafri

FOOTBALL
Upaya City Lanjutkan Trend Positif

Upaya City Lanjutkan Trend Positif

FOOTBALL
Format Baru Piala Dunia

Format Baru Piala Dunia

FOOTBALL
Catatan Unik Peter Crouch

Catatan Unik Peter Crouch

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company