Jamil Cerita Tentang Suka dan Duka jadi MC Balap

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 18 May 2017

SPORTKU.COM

Bicara balapan, tidak selalu tentang pebalap dan sirkuit, tapi ada hal lain yang menarik untuk disimak. Nah, apakah itu?

Untuk beberapa event balap seperti slalom dan speed offroad, nama Jamil sebagai pembawa acara mungkin sudah tidak asing lagi. Kehadiran Jamil di sisi lintasan sering kali membuat penonton penasaran dengan sosok yang sering terdengar suaranya namun jarang terlihat penampakannya. Peranan Jamil sebagai MC memang sangat penting, pasalnya tanpa ocehannya, balapan kurang menarik untuk disaksikan.

Namun begitu, sebagai MC yang telah malang melintang di ajang balap nasional, Jamil menjelaskan perihal apa yang membuatnya jatuh cinta dengan dunia ini. Menurut pria kelahiran Jombang, Jawa Tengah, yang membuat dirinya senang menjalani profesi sebagai MC adalah karena bisa lebih dekat dengan pebalap.

"Yang bikin senang jadi MC? Ya mungkin karena bisa lebih dekat dengan pebalap, dan orang lain juga," ujar pemilik nama asli Rochmad Henry Santoso.

Di samping itu, Jamil juga turut menyampaikan perihal apa yang dialaminya selama menjadi MC dalam sebuah event balap. Saat ditemui di GOR Saburai, Bandar Lampung (13/5), Jamil mengatakan, sebagai seorang MC tentunya memiliki suka dan duka.

"Sukanya memang kita bisa kemana-mana. Dalam artian sisi traveller saya jadi terpenuhi. Namanya hidup itu kan meliputi kerjaan, keluarga, dan jalan-jalan. Ketiga hal itulah yang harus dipenuhi dalam hidup," buka Jamil.

Sementara bicara dukanya, pria yang juga aktif di stasiun TV lokal, Solo, sebagai presenter, menjelaskan apa dukanya yang Ia rasakan ketika menjadi MC untuk balapan.

"Kalau dukanya pasti mau tidak mau karena sudah jadwal kita harus berangkat. Tidak perduli kondisi keluarga seperti apa, kita tetap harus jalan. Bukan soal apa-apa, tapi komitmen namanya kerja kan harus tetap dijaga," sambung Jamil.

Namun jika dihadapi pada dua pilihan, antara MC formal dan MC balap, Jamil, langsung menyatakan kesungguhannya untuk memilih MC balap. "Saya lebih milih MC balap, karena kalau formal seperti di tv, kita harus menyesuaikan wajah kita dengan kebutuhan kamera. Selain itu, di balapan ini kita bisa lebih bebas dengan apa yang ada di lapangan," tandasnya.

Bicara mengenai perjalanan karir seorang Jamil bermula sejak 2008, dimana dirinya menjadi seorang penyiar radio dan presenter televisi. Kemudian di tahun 2010, Jamil bertemu dengan Gunawan (pemilik EO Genta Auto and Sport) dan hingga kini terus langganan jadi MC untuk acara balapan yang diselenggarakan oleh Genta Auto and Sport.

Jamil, saat membawakan acara Kejurnasl Slalom 2017 jamil-668795a22c64de5.jpg

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Cassano dengan Segala Keunikannya

Cassano dengan Segala Keunikannya

PROFILE
Idola Offroader Julian Johan

Idola Offroader Julian Johan

PROFILE
Dua Putri Motocross Team

Dua Putri Motocross Team

PROFILE
Hobi Lain Pereli Ronny JS

Hobi Lain Pereli Ronny JS

PROFILE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company