Menghalangi Sebastian Vettel Jadi Misi Valtteri Bottas

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 18 May 2017

SPORTKU.COM

Pebalap baru Mercedes, Valtteri Bottas, mengaku sengaja melakukan hal ini kepada pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, saat GP Spanyol kemarin.

Lewis Hamilton kembali merajai podium pertama di Grand Prix Spanyol (14/5). Namun sayang keberhasilan yang diraih Hamilton kemarin ada peran serta dari rekan satu timnya, Valtteri Bottas. Usai balapan yang berlangsung dalam tensi tinggi tersebut, pebalap kelahiran Finlandia mengatakan fakta yang mengejutkan. Seperti dilansir motorsport.com, Valtteri Bottas dengan sengaja menghalang-halangi pebalap nomor satu Ferrari tersebut saat bersaing dengan Lewis Hamilton.

"Saya melakukan semua yang bisa saya lakukan untuk menjaga Sebastian Vettel tertinggal dan membuatnya kehilangan waktu, seperti itulah keadaanya," ungkap Bottas. "Itu adalah tugas dan misi saya pada saat itu. Tapi dengan adanya perbedaan kecepatan yang terlalu besar, sehingga akhirnya dia bisa melewatinya," tambah pebalap dengan nomor 77 ini.

Usai melakukan tugasnya tersebut, Bottas tetap tidak merasa bersalah. Justru menurutnya sebagai rekan satu tim, itu merupakan tugas yang harus Ia jalani. Karena biar bagaimanapun hasil yang diraih Hamilton mampu mempertipis jarak antara Ferrari dan Mercedes.

"Tapi saya pikir saya pasti membantu tim. Saya berharap hal itu membuat sedikit perbedaan dan setidaknya kami berhasil sebagai tim untuk mempertipis jarak dengan Ferrari. Itu adalah hal yang bagus," imbuh Bottas.

Sebastian Vettel pun mengeluhkan atas apa yang dilakukan oleh Valtteri Bottas. Menurutnnya, Ia telah kehilangan banyak waktu di belakang Bottas, yang akhirnya membiarkan Lewis Hamilton berhasil menyalip serta memenangkan balapan GP Spanyol kemarin. Namun memang dalam balapan hal yang dilakukan oleh Bottas tersebut tidak dipermasalahkan, karena posisi pebalap nomor dua Mercedes juga dalam persaingan memperebutkan peringkat terbaik.

  • facebook share

RELATED NEWS

Amandio Antisipasi Demas Agil

Amandio Antisipasi Demas Agil

DRIFT
Kalendar Formula E

Kalendar Formula E

FORMULA E
Rio Haryanto Kepincut Formula E?

Rio Haryanto Kepincut Formula E?

FORMULA E
Pegokart Ini Hijrah ke Slalom

Pegokart Ini Hijrah ke Slalom

SLALOM

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company