Doni Tata dan Chris Jhon Berbagi Pengalaman

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Doni Tata | Editor: Andi Wahyudi | 18 May 2017

Duet Doni Tata-Chris Jhon

SPORTKU.COM

Pebalap kenamaan Doni Tata berduet dengan petinju Chris Jhon berikan coaching clinic kepada generasi muda di Bantul, Yogyakarta.

Museum Olahraga Nasional menjadi penyelenggara digelarnya coaching clinic bertajuk 'Museum Masuk Sekolah'. Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (17/5) ini tak lain ditujukan untuk memberi pemahaman bagi anak-anak muda akan pentingnya olahraga.

Acara yang baru pertama kali digelar ini menghadirkan para audience dari para siswa-siswi SMUN 1 Sewon, Bantul. Berbagai pengalaman yang telah diraih oleh Doni Tata maupun Chris Jhon ditularkan kepada para peserta coaching clinic.

"Saya dan Chris Jhon ditunjuk menjadi pembicara untuk memberi motivasi kepada para siswa-siswi SMUN 1 Sewon. Yang diberikan materinya berupa motivasi agar bisa menjadi atlet yang sukses dan bercerita tentang pengalaman selama meniti karir saya," ungkap Doni Tata kepada SPORTKU.com.

Lanjut pebalap asal Kota Gudeg tersebut, nantinya acara ini akan menjadi agenda rutin dengan mendatangai beberapa daerah lain. "Acara serupa akan digelar lagi di daerah lain seperti di Jawa Tengah dan Jawa Barat," sambung Doni Tata.

"Pesan yang saya sampaikan kepada audience, jika ingin menjadi atlet atau olahragawan yang sukses, berlatihlah secara keras dan disiplin dan juga jangan lupa untuk berdoa. Sakit, lelah dan membosankan saat latihan terbayar ketika menjadi juara dan berprestasi."

"Jangan cepat berpuas diri ketika sudah berhasil untuk menjadi juara. Terus semangat dan berlatih lebih keras lagi agar bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi di setiap pertandingannya. Dan untuk yang hobi otomotif khususnya balap motor jangan kebut-kebutan di trek liar karena sangat berbahaya," jelas Doni Tata.

Nama Doni Tata sendiri memang sudah tidak asing di dunia otomotif Tanah Air. Bahkan namanya juga sudah dikenal di dunia internasional. Pebalap kelahiran 21 Januari 1990 silam itu juga tercatat menjadi pebalap Indonesia pertama yang berlaga di Grand Prix Malaysia tahun 2005-2006 di Kelas 125cc.

Pada tahun 2007-2008, Doni Tata naik ke Kelas 250cc dan tahun 2013 di Kelas Moto2 bersama QMMF Racing Team asal Qatar. Di ajang Moto2, Doni tata bertahan hingga tahun 2014.

  • facebook share

RELATED NEWS

Rea Digaet Suzuki Gantikan Iannone?

Rea Digaet Suzuki Gantikan Iannone?

HOT ISSUE
Intersport Rambah Aplikasi Digital

Intersport Rambah Aplikasi Digital

HOT ISSUE
UCI Kembangkan MTB XC

UCI Kembangkan MTB XC

HOT ISSUE
Akankah Tahun Ini Milik PSG?

Akankah Tahun Ini Milik PSG?

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company