Proton Iriz Resmi Turun di WRC Musim 2018

Text : M. Aditia Prapanca | Photo / Video : Autosport.com | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: motorsport.com | 19 May 2017

SPORTKU.COM

Proton akan turun di World Rally Championship (WRC) pada musim 2018 dengan mobil Iriz, yang dibangun perusahaan Inggris MEM.

Perusahaan mobil asal Malaysia ini bekersama dengan MEM Derbyshire Factory untuk membangun mobil Iriz. Rencananya Proton Iriz akan diperkenalkan pada Goodwood Festival bulan depan. 

"Proton mendatangi kami dengan produknya Iriz, dan kami langsung tertarik karena mobil ini cocok untuk WRC. Iriz memiliki mesin yang hampir sama dengan Mitsubishi Evo X 1.600cc, dan ukuran mobil cocok untuk WRC," jelas Chris Mellors pemilik MEM.

MEM akan turunkan Proton Iriz di WRC2 untuk mengenal rally paling bergengsi didunia ini. Setelah menguasai baru akan naik ke WRC yang akan bersaing dengan pabrikan mobil dunia.

"Kami sudah mengenal Proton sejak lama, waktu itu kami mengembangkan Satrio Neo untuk WRC tetapi terhenti. Proton pun kembali lagi dengan niat yang kuat dengan mobil terbarunya yang tangguh Iriz," tutup Chris

Proton Iriz turun di WRC 2018
proton-wrc-882648b2bcc482d.jpg

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Galeri Foto Kejurnas Sprint Rally

Galeri Foto Kejurnas Sprint Rally

SPRINT RALLY
Galeri Foto Hyundai Di Portugal

Galeri Foto Hyundai Di Portugal

WRC
Kendala Mobil Baru Ronny JS

Kendala Mobil Baru Ronny JS

SPRINT RALLY
Aksi Pereli Taklukkan WRC Portugal

Aksi Pereli Taklukkan WRC Portugal

WRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company