Johann Zarco Target Podium di MotoGP Le Mans, Prancis 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Team Tech 3 | Editor: Andi Wahyudi | 19 May 2017

SPORTKU.COM

Zarco akan menjalani balapan kandang di Le Mans, Prancis akhir pekan ini. Para penonton akan tertuju pada pebalap satelit tersebut.

Penampilan Johann Zarco di empat seri pembuka MotoGP 2017 menjadi pembicaraan publik. Meski di Qatar gagal finish, namun aksi Zarco di tiga balapan berikutnya selalu selesai dengan apik. Bahkan aksi Zarco sebagai rookie sempat membuat para seniornya, Valentino Rossi, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo angkat bicara.

Saat balapan di Jerez, Zarco menghabiskan 11 lap dalam posisi podium dengan menempati urutan ke-3. Pebalap asal Prancis ini berhasil melancarkan serangan kepada Rossi, Marquez, Maverick Vinales, Cal Crutchlow dan Andrea Iannone. Namun akhirnya Zarco gagal finish di podium ketiga dirinya tak kuasa menghalau serangan Lorenzo.

Jelang balapan di Le Mans, Zarco mengaku berada dalam kondisi gembira sekaligus tertekan. Terlebih jika mengingat musim lalu saat masih berada di Moto2, pebalap kelahiran 16 Juli 1990 sialm itu hanya bisa finish di posisi ke-24.

"Saya gembira dengan balapan di negara asal karena awal musim ini sudah sangat hebat di MotoGP bersama tim Monster Yamaha Tech 3. Saya berpikir bahwa fans di Prancis menunggu saya. Ada beberapa tekanan tapi saya mencoba mengantisipasi, seminggu sebelum GP, dimana saya beristirahat dan mengumpulkan energi positif," ungkap Zarco.

Meski dalam kondisi tekanan sebagai local hero, Zarco akan berusaha memberikan penampilan terbaiknya. Bahkan dirinya berani menargetkan posisi tiga besar. Target itu tak muluk-muluk, sebab di empat balapan sebelumnya Zarco memiliki banyak peluang untuk bisa finish di podium.

"Tiga sirkuit pertama yang kami kunjungi tahun ini jauh lebih besar dari Le Mans, tapi Sirkuit Bugatti (Le Mans) juga kecil seperti Jerez. Selain itu, saya juga memiliki keuntungan karena saya mempunyai perasaan yang baik di Spanyol, saya punya feeling yang bagus untuk balapan di Prancis," sambung pebalap Monster Yamaha Tech 3.

"Saya akan berjuang untuk posisi terbaik dan bahkan mungkin untuk tiga besar karena saya selalu semakin dekat dengan mimbar, yang merupakan target utama saya. Kemudian memperjuangkan podium untuk membuat tim Tech 3, saya dan semua penggemar di Prancis senang," harap Zarco.

"Tahun ini akan menjadi balapan yang lebih istimewa lagi karena kami memiliki pebalap Prancis di tim MotoGP. Dia adalah juara dunia Moto2 ganda dan pebalap yang memimpin pertarungan 'Rookie of the Year', dan dia adalah pebalap satelit teratas di klasemen kejuaraan dan namanya Johann Zarco!" pungkas Manajer Tim Herve Poncharal.

Baca Juga
Saran Lorenzo Untuk Johann Zarco
Andi Gilang Siap Jalani Laga di Sirkuit Le Mans

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Yamaha Kuasai Kualifikasi Suzuka 8-Hours

Yamaha Kuasai Kualifikasi Suzuka 8-Hours

CIRCUIT
Dimas Tampil Apik di Kualifikasi

Dimas Tampil Apik di Kualifikasi

ROAD RACE
Doni Tata Balapan Suzuka 4-Hours

Doni Tata Balapan Suzuka 4-Hours

ROAD RACE
AHRT Turun di ATC Sepang

AHRT Turun di ATC Sepang

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company