Semakin Gencar, Corsa Gandeng Klub Sepakbola Persewangi

Text : Suhartono | Photo / Video : Corsa | Editor: Andi Wahyudi | 20 May 2017

Corsa Danai Klub Sepakbola Persewangi

SPORTKU.COM

PT Multistrada Arah Sarana Tbk (PT MASA) melalui produk ban motornya Corsa semakin eksis di dunia sepakbola Tanah Air.

Tak puas dengan hanya memberikan dukungan kepada 3 tim besar yang berkompetisi dalam Liga 1, Corsa kini melakukan kerjasama dengan tim anyar, Persatuan Sepak Bola Banyuwangi (Persewangi). Di mana Persewangi tergabung dalam Liga 2.

Banyak aspek yang menjadi pertimbangan Corsa untuk mendukung Persewangi. Salah satu adalah bagaimana sebuah klub tersebut didukung oleh pemain ketiga belasnya. Begitu juga dengan Persewangi Banyuwangi yang sejauh ini memiliki suporter positif untuk mendukung klub kesayangannya.

Banyaknya pendukung alias suporter memang menjadi hal yang sangat menguntungkan bagi Corsa dalam memberikan dukungannya kepada Persewangi. Dengan massa yang dimilikinya, maka bisa dijadikan sebagai lahan promosi untuk mengembangkan bran imej Corsa di wilayah tersebut.

”Corsa melihat adanya potensi besar kemampuan klub Persewangi dalam menghadapi Liga 2 Indonesia. Di sisi lain, Corsa memang ingin mengembangkan lebih jauh lagi pasar ban Corsa, di area Banyuwangi dan sekitarnya. Corsa melihat dengan adanya kegiatan sponsorship antara Persewangi dan Corsa, akan banyak berpengaruh pada penjualan ban motor Corsa di daerah Banyuwangi dan sekitarnya," ungkap Andry Lee, GM Marketing & Sales PT MASA.

Sejauh ini, Corsa telah mensponsori 13 klub sepakbola Indonesia. Baik yang berkompetisi di Liga 1 maupun Liga 2. Harapan Corsa dengan semakin bertambahnya klub bola yang disponsori bukan hanya sekadar ingin meningkatkan target penjualan. Namun juga berharap kemampuan dan kemajuan tim sepakbola Indonesia akan semakin maju.

“Terima kasih kepada Corsa yang telah mendukung tim kami. Semoga dukungan ini dapat berkesinambungan dan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Sponsor turut menjadi aspek untuk membangkitkan kejayaan klub maka dukungan para suporter terhadap sponsor merupakan bukti nyata bentuk kecintaan untuk mendukung Persewangi,” ucap H. Hari Wijaya, S.T, Manajer Persewangi, didampingi lima pemain Persewangi, yaitu Nanda Pradana, Decky Rolias, Trubus Gunawan, Dadang Apridianto, dan Dominggus Frederik Kerewai.

Persewangi sendiri merupakan tim sepakbola Indonesia yang bermarkas di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Jawa Timur. Tim ini pernah berlaga di Divisi Satu Liga Indonesia pada tahun 1997. Tetapi mengundurkan diri pada tahun yang sama. Setelah itu, klub ini memilih vakum dan memulai kembali merumput pada tahun 2002.

Persewangi telah mengukir banyak prestasi, diantaranya pernah Juara Piala Walikota Pasuruan 2007, Juara 2 Divisi II 2009/2010, Juara I Liga Remaja Jatim 2006, Juara Popda (Pekan Olahraga Daerah) Jatim 2006, Juara Popwil (Pekan Olahraga Wilayah) Indonesia Timur 2006, Peringkat 3 Popnas (Pekan Olahraga Nasional) 2007, serta Peringkat 3 Pekan Olahraga Provinsi Jatim 2007.

  • facebook share

RELATED NEWS

Format Baru Piala Dunia

Format Baru Piala Dunia

FOOTBALL
Catatan Unik Peter Crouch

Catatan Unik Peter Crouch

FOOTBALL
Zidane Ingin Pulangkan Marcos Alonso

Zidane Ingin Pulangkan Marcos Alonso

FOOTBALL
Laga Timnas untuk Kenang Huda

Laga Timnas untuk Kenang Huda

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company