Yamaha Kembali Turunkan Syahrul Amin Di Kejurnas IRS 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 20 May 2017

SPORTKU.COM

PT Yamaah Indonesia Motor Mnaufacturing (YIMM) kembali dengan skuad lengkap di Seri 2 Kejurnas IRS 2017 akhir pekan ini.

Tampil di Kelas Sport 150cc dan Sport 250cc, pasukan biru Yamaha siap memberikan perlawanan sengitnya di Seri 2 Indospeed Race Series (IRS) 2017. Memang tak akan mudah bagi Yamaha untuk melalui balapan di Seri 2 kali ini. Sebab Astra Honda Racig Team (AHRT) memastikan diri untuk ambil bagian dalam laga yang digelar di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat ini.

Pada seri sebelumnya, tim andalan PT Astra Honda Motor ini memang absen karena belum siap. Tampilanya AHRT pun telah diantisipasi oleh Yamaha. Di mana mulai Seri 2 ini pihaknya juga kembali menurunkan sang juara bertahan Syahrul Amin yang musim lalu menjadi juara nasional di Kejurnas Sport 150cc dann Sport 250cc.

“Ini seri perdana bagi saya. Saya akan memberikan yang terbaik buat Yamaha, tim dan keluarga. Saya sudah menjalani latihan untuk beradaptasi setelah operasi pada kaki. Secara bertahap sudah mendapat feeling di Sentul," tutur Syahrul Amin yang memperkuat Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera Racing Team.

Kembalinya Syahrul Amin memang menjadi kado termanis Yamaha untuk melawan pasukan merah Honda. Tentunya bukan hanya Syahrul Amin saja yang menjadi andalan Yamaha. Beberapa nama seperti Willy Hammer (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera Racing) dan Rafid Topan (Yamaha Yamalube IRC KYT Cream-pie Syafina) juga berupaya mempertahankan prestasinya.

Selain itu, barisan rider Yamaha yang bertarung di Kejurnas Sport 150 dipastikan pula ingin mempertahankan dominasinya. Mengingat dalam dua race di seri pembuka lalu terbukti mendominasi. Pada Race 1 dan Race 2 tim Yamaha berhasil memborong podium juara dengan motor andalan R15.

Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci) dan Gupita Kresna (Yamaha Yamalube PT MJB Swallow Nissin KYT KYB DID) konsisten menjadi yang terbaik dan runner-up pada dua race yang dilombakan di seri pembuka. Mereka akan berjuang keras untuk menambah koleksi poin dan untuk tetap berada di posisi puncak klasemen sementara.

Sementara itu, rider andalan Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama dan Rey Ratukore juga siap memperkuat kategori Kejurnas Sport 250cc. Mereka akan bertarung sesuai dengan spesifikasi mesin yang mengacu pada regulasi IRS 2017. Jadi tidak pakai motor dengan spesifikasi mesin untuk balap di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017.

“Keikutsertaan rider YRI, Galang Hendra dan Rey Ratukore di IRS sebagai sarana untuk menambah pengalaman dan peningkatan teknik balap mereka masing-masing. Dengan feeling motor yang berbeda dengan ARRC walaupun sama-sama Sport 250cc. Kali ini, mereka ada di tim masing-masing. Rey berada di Rey Racing Speed (RRS) dan Galang bersama dengan skuad Yamaha TJM," terang Wahyu Rusmayadi, Manajer Tim YRI.

Baca Juga
Syahrul Amin Terpaksa Absen di Seri 1 Kejurnas IRS 2017
Honda CBR250RR Turun Perdana di Kejurnas IRS 2017

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Galeri Foto Kejurnas Supermoto Sentul

Galeri Foto Kejurnas Supermoto Sentul

SUPERMOTO
Duel Farhan Dan Ade Elvira

Duel Farhan Dan Ade Elvira

SUPERMOTO
2 Pebalap Ultraspeed ARRC Sentul

2 Pebalap Ultraspeed ARRC Sentul

ARRC
Suzuki Gelar Latihan di Sentul

Suzuki Gelar Latihan di Sentul

ARRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company