Karisma Valentino Rossi di Ajang Reli Indonesia

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima | 20 May 2017

Pereli Senior Kagumi Valentino Rossi

SPORTKU.COM

Secara terang-terangan, pereli senior Tanah Air ini mengagumi sosok legenda hidup Moto GP, Valentino Rossi sebagai idolanya.

Hery Agung, pereli kawakan Tanah Air secara langsung mengatakan bahwa dirinya begitu ngefans dengan pebalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi. Tidak hanya kepiawaiannya saja yang membuat Hery Agung mengidolakannya, melainkan meskipun sudah tidak terbilang muda, namun pebalap berjuluk The Doctor ini mampu bersaing dengan para pebalap muda lainnya.

Saking ngefansnya, Hery Agung tidak pernah melewatkan satu laga pun seri Moto GP. Mengenai hal ini, pebalap yang juga memiliki gelar Dokter ini punya cerita menarik ketika menonton Moto GP.

"Jadi pernah waktu itu. Posisi saya masih di jalan, dan balapan sudah mau dimulai. Maka saya berhenti di sebuah restoran, tapi saya minta tolong rekan saya untuk bertanya dulu kepada pegawai restoran tersebut, boleh ganti channel lain tidak televisinya? Kalau boleh, kita makan lalu menonton di situ, tapi kalau tidak boleh, ya kita cari warung makan yang lain lagi," kenang Hery Agug.

Tingkat ngefans Hery Agung kepada Valentino Rossi ini tidak hanya bohong belaka. Menurut penuturan pereli yang tahun ini bernaung di bawah Best Parking Rally Team, Ia sempat menonton langsung ketika Valentino Rossi turun balapan di sirkuit Sentul, Jawa Barat. "Waktu Moto GP di Sentul, saya nonton langsung ke sana, saya main-main ke paddock ya dia saat itu. Tapi memang saya tidak sempat mengobrol dengan dia di Sentul," jelas Hery Agung.

Menurut pebalap yang sudah malang melintang di ajang balap Nasional ini, Rossi memiliki jiwa fighting yang kuat. "Dia hebat, karena di usia yang sekarang coba, masih bisa bertarung dengan Pedrosa dan pebalap muda lainnya. Kalau dulu memang dia begitu jago di lintasan, tapi sekarang, semakin matang, jadi balapannya selalu pakai perhitungan," puji Hery Agung.

Hery Agung, Pereli senior Tanah Airsprint-rally-speed-47782ae56625328.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Tim Balap Indonesia Dinilai Sukses

Tim Balap Indonesia Dinilai Sukses

RALLY
Mikkelsen Dikontrak Hyundai

Mikkelsen Dikontrak Hyundai

WRC
Kunci Sukses Erwin Mancha

Kunci Sukses Erwin Mancha

SPEED RALLY
Generasi Muda Dominasi Kejurnas Rally

Generasi Muda Dominasi Kejurnas Rally

SPRINT RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company