CBR250RR Mengancam R25 di Kejurnas IRS 2017

Text : Suhartono | 21 May 2017

CBR250RR Mengancam R25 di IRS

SPORTKU.COM

Galang Hendra Pratama turun gunung di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) 2017 akhir pekan ini.

Pebalap dengan baju balap WR Super Battery Yamaha KYT TJM Race Tech Team tersebut tampil memukau di sesi kualifikasi, Sabtu (20/5) kemarin. Turun perdana di IRS 2017 pada Seri 2 ini, putra asli Yogyakarta tersebut mencatatkan waktunya 1menit menit 43.690 detik.

Mengacu pada hasil kualifikasi Kelas Sport 250cc, memang hanya Galang Hendra yang mampu mengukir waktu 1menit 43detik. Ini menjadi rekor terbaru di IRS 2017 setelah perubahan regulasi magnet, piston dan velg standar pabrik. Termasuk penggunaan one make tyre Dunlop.

Di grid kedua adalah rekan setim Galang, Rey Ratukore yang hanya tertinggal 0.416detik. Perlu diketahui, baik Galang maupun Rey keduanya sama-sama membalap di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 Kelas AP 250.

Namun Rey dan Galang bertarung sesuai dengan spesifikasi mesin yang mengacu pada regulasi IRS 2017. Bukan dengan motor berspesifikasi untuk balap ARRC. Keikutsertaan Galang dan Rey di IRS tak lain sebagai sarana untuk menambah pengalaman dan peningkatan teknik balap mereka masing-masing. Dengan feeling motor yang berbeda dengan ARRC.

“Kita tidak ada team-order. Jadi bertarung secara sportif saja. Namun mudah-mudahan dapat merebut podium semua," ujar Galang dan Rey.

Perebutan podium juara Galang dan Rey bakal mendapat perlawanan sengit dari Gerry Salim yang start grid ke-3. Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut tampil mengejutkan. Meski baru kali pertama turun dengan Honda CBR250RR di IRS, namun dirinya sudah bisa menemukan settingan mesin. Menariknya, Gerry juga merupakan pebalap yang musim ini turun di ARRC.

"Motor sudah sesuai karena sebelumnya (free practice) masih belum ketemu setup suspensinya. Baru ketemu pas QTT tadi. Pokoknya nanti di race full gas," ujar Gerry, pebalap asal Surabaya, Jawa Timur yang sudah berhasil menang di tiga balapan ARRC 2017 Kelas AP250.

Jadi bukan tidak mungkin gelar juara akan dimenangkan oleh Gerry. Atau setidaknya pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut bisa finish d podium juara.

  • facebook share

RELATED NEWS

Yamaha Salahkan Rossi

Yamaha Salahkan Rossi

MOTOGP
Pebalap MotoGP 2017 Paling Sial

Pebalap MotoGP 2017 Paling Sial

MOTOGP
Yamaha Siapkan Pengganti Rossi

Yamaha Siapkan Pengganti Rossi

MOTOGP
Event Balap Kembali ke Soreang

Event Balap Kembali ke Soreang

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company