Vinales Tak Tahu Kalau Rossi Jatuh

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Dedi Hermawan | 22 May 2017

SPORTKU.COM

Maverick Vinales meraih kemenangan ketiganya musim ini di Sirkuit Le Mans, Prancis pada akhir pekan kemarin.

Pebalap Movistar Yamaha tersebut mengatakan kemenangan dramatisnya di Le Mans yang menghidupkan kembali kenangan manisnya saat meraih kemenangan pertamanya di Kelas 125cc. Vinales berhasil finish terdepan setelah mampu keluar dalam pertarungan hebat dengan Valentino Rossi.

Rossi seperti memberikan hadiah termanis kepada Vinales. Vinales dan Rossi bertarung hebat di empat lap penutup. Pada lap terakhir Rossi yang berusaha untuk mengejar Vinales justru membuat kesalahan pada rem dan kemudian terguling bebas di lintasan pada tikungan ke-11.

"Saya melihat Valentino (Rossi) di depan dan saya mengatakan bahwa saya harus membuat rencana yang benar-benar bagus di lap terakhir. Di tikungan satu dan dua saya berada tepat di belakangnya dan saya tahu saya harus mencoba menyalipnya," ungkap Vinales dikutip dari Crash.

"Valentino melakukan kesalahan kecil dan saya lolos, kemudian saya tahu bahwa saya dilepaskan di sektor tiga. Saya mencoba melakukan yang terbaik dan melakukan lap tercepat saya dan pada akhirnya sangat bagus."

"Ketika saya melihat dia melakukan kesalahan, saya mengerem semampu saya dan saya mengambil banyak risiko karena saya mengalami tekanan penuh pada rem, tapi itu bagus untuk saya karena motor ini memiliki pegangan yang baik pada bagian depan."

"Saya menunggu di lap terakhir karena saya tahu Valentino tidak mau menyerah. Ketika saya melewati batas, saya merasa sangat baik dan saya merasa seperti kemenangan pertama saya di Le Mans pada Kelas 125cc dan itu adalah sesuatu yang sangat spesial," imbuh Vinales.

Vinales yang memcahkan lap tercepat pada lap terakhir di Sirkuit Le Mans ternyata tidak mengetahui jika rekan setimnya tersebut terjatuh. Dan dirinya baru mneyadari hal itu setelah menyentuh garis finish.

"Saya tidak tahu bahwa Valentino telah jatuh, di tikungan terakhir dia mencoba menyalip, jadi saya mempersiapkan diri untuk menyerang. Pokoknya saya merasa hebat di motor dan saya pikir saya melakukan yang terbaik dan saya sangat senang," pungkas Vinales yang kini memimpin klasemen sementara.

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Dedi Hermawan | 22 May 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Lorenzo: Sulit Berteman dengan Rossi

Lorenzo: Sulit Berteman dengan Rossi

MOTOGP
Pedrosa Diincar Tim Satelit

Pedrosa Diincar Tim Satelit

MOTOGP
Jonathan Rea Menangi Race 1

Jonathan Rea Menangi Race 1

SUPERBIKE
Rossi dan Marquez Akur

Rossi dan Marquez Akur

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company