Julian Johan Belum Terkalahkan di Kelas Jeep

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 22 May 2017

Perjuangan Pereli Julian Johan

SPORTKU.COM

Pereli Abbey and Rigby Best Parking Rally Team, Julian Johan, kembali mengukir prestasi di seri dua Kejurnas sprint rally 2017.

Kepiawaian Julian Johan dalam mengarungi Kejurnas sprint rally seri kedua masih belum tertandingi. Masuk di kelas jeep, pereli yang bertandem dengan Jordan Johan ini kembali bercokol di podium pertama kelas jeep. Meskipun sukses meraih kemenangan, namun Jeje, panggilan akrabnya, merasa bahwa seri kedua ini tantangannya justru lebih berat. Pasalnya, pereli Abbey and Rigby Best Parking Rally Team ini harus melakoni speed offroad dalam waktu yang bersamaan.

"Sprint rally kali ini tantangan terberatnya justru menjaga kondisi fisik" buka Jeje. Hal ini dimaksudkan atas dasar persiapan dirinya yang begitu sempit. Usai menjalani balapan sprint rally, pereli yang mahir dalam segi desain ini langsung memacu kendaraan offroadnya. "Karena berbarengan dengan speed offroad. Persis setelah saya finish di kelas FFA speed offroad, saya langsung start lagi utk kelas Jip sprint rally," sambungnya.

Keberhasilan Julian Johan ini juga tidak lepas dari kesiapan mobil yang dikendarainya. Selama empat SS, yang terbagi menjadi dua siang hari dan dua SS malam hari, mobilnya terus memberikan performa yang responsif. Jeje secara keseluruhan mencetak waktu 11menit 45,4detik. Catatan tersebut menjadi yang tercepat di kelas jeep. Sedangkan pesaing terberatnya, Audi Madradi dari tim MDM Motorsport, mengukuhkan waktu 13menit 06,1detik.

Pereli yang murah senyum ini pun mengatakan senang dengan format parade yang dikemas oleh penyelenggara. Ini bertujuan untuk mengapresiasi pereli yang sukses masuk dalam rombongan sepuluh besar secara keseluruhan. "Format parade untuk peringkat top 10 sprint rally juga menarik. Perally jadi lebih terapresiasi dan punya kesempatan untuk ikut parade bersama top 20 speed offroad," pungkas Julian Johan.

Kemenangan Julian Johan di podium pertama kelas jeep Kejurnas sprint rally putaran keduajulian-johan-foto-pakde-636054b77e251d4.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Hyundai Double Podium di Australia

Hyundai Double Podium di Australia

WRC
Mesin Jebol, Pereli Pasrah

Mesin Jebol, Pereli Pasrah

SPEED RALLY
Highlights Rally of Celebes 2017

Highlights Rally of Celebes 2017

SPEED RALLY
Tanpa Drama, Advannov Kembali Bangkit

Tanpa Drama, Advannov Kembali Bangkit

SPRINT RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company