Saat kecelakaan, Hayden Tunggangi Specialized S-Works Tarmac Dura-Ace

Text : Suhartono | Photo / Video : Keywordsuggests | Editor: Andi Wahyudi | 23 May 2017

SPORTKU.COM

Nicky Hayden meregang nyawa setelah lima hari mendapat perawatan intensif di rumah sakit setelah kecelakaan saat bersepeda.

Diketahui, pebalap asal Amerika tersebut tertabrak mobil sedan Peugeot saat gowes bareng teman-temannya. Hayden yang tengah asyik bersepeda di dekat Kota Rimini, Italia dihantam mobil hingga tubuhnya terlempar ke atas dan terkena serpihan kaca. Sepeda yang digunakan oleh Hayden pun mengalami kerusakan parah.

Hayden, pebalap kelahiran Owensboro, Kentucky pada 30 Juli 1981 tersebut diketahui tengah menggeber sepeda Specialized S-Works Tarmac Dura-Ace pada saat kecelakaan. Ya, sepeda buatan negeri Paman Sam tersebut menjadi saksi mata kecelakaan maut Hayden.

Specialized S-Works Tarmac Dura-Ace merupakan masuk ke dalam keluarga road bike (sepeda balap). Sepeda ini memang diciptakan oleh Specialized untuk menjadi salah satu yang terkencang di muka bumi. Kedengarannya hiperbolik, tapi lihat saja piala Tarmac dengan kemenangan di setiap Grand Tour dan World Championships pada dua tahun terakhir.

Specialized S-Works Tarmac Dura-Ace terbuat dengan konstruksi serat karbon tanpa cela. Yang membuatnya menjadi luar biasa ringan, kuat, dan reaktif. Pembuatan sepeda menerapkan spesifisitas pada setiap ukuran tabung dan carbon untuk setiap bingkai.

Hal ini menciptakan keseimbangan optimal antara kekuatan, berat, dan daya agresifitas. Sehingga setiap frame, terlepas dari ukuran, kinerjanya sama seperti yang diinginkan oleh pemiliknya. Specialized juga melengkapinya dengan komponen yang memiliki sejarah yang sama seperti pada Shimano Dura-Ace 9000 dan dengan roda kemudi CLX 32 baru.

Sementara itu, pada bagian fork, Specialized menggunakan full carbon dengan konstruksi meruncing untuk memberikan kekuatan pada front end dan respons kemudi menjadi lebih baik saat akselerasi baik di tanjakan maupun turunan dengan kecepatan tinggi.

Situs resmi Specialized menjual sepeda S-Works Tarmac Dura-Ace dengan banderol USD8.000 atau setara dengan Rp106,3 juta. Tersedia pilihan warna Satin carbon, Rocket Red, dan Metallic White yang digunakan oleh Nicky Hayden saat kecelakaan

Baca Juga
Rossi Buka Kenangan Manisnya Bersama Nicky Hayden
Terungkap, Inikah Penyebab Nicky Hayden Tertabrak Mobil?

  • facebook share

RELATED NEWS

Indonesia 5 Besar di TTT

Indonesia 5 Besar di TTT

ROAD BIKE
PRCT di LCC Jogja

PRCT di LCC Jogja

ROAD BIKE
PRCT Bersiap Hadapi Kejuaraan Junior

PRCT Bersiap Hadapi Kejuaraan Junior

ROAD BIKE
Video: Ngawi Criterium 2017

Video: Ngawi Criterium 2017

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company