F1nale, selebrasi GP F1 terakhir Malaysia

Text : Dedi Hermawan | 23 May 2017

F1nale, selebrasi F1 terakhir Malaysia

SPORTKU.COM

Tahun ini merupakan tahun terakhir Sirkuit Sepang mengelar GP F1 Malaysia. Uniknya, mereka menghadapinya dengan perayaan.

“Perpisahan GP F1 Malaysia kami sambut dengan sebuah perayaan,” ucap Dato Razlan Razali, CEO Sepang International Circuit, dalam sebuah jumpa pers di Jakarta, Selasa (23/5). Menurut Razlan, event terakhir itu merupakan sebuah perayaan bagi dunia motorsport, khususnya balap F1. 

“Oleh karenanya, pada GP Malaysia tahun ini kami tidak fokus mendatangkan artis pengisi acara. Balapan itu sendirilah yang menjadi aktivitas utama GP Malaysia kali ini,” jelas Razlan. Pada tahun-tahun sebelumnya, GP Malaysia selalu diramaikan oleh kehadiran artis-artis dan musisi dunia. 

Untuk menarik lebih banyak penonton, tahun ini tiket masuk diturunkan hingga 82%. “Itu kami lakukan karena ingin menarik sebanyak mungkin penonton untuk menyaksikan balapan terakhir ini.” 

Pada kesempatan itu, Razlan juga berharap penonton dari Indonesia dapat menjadi saksi perhelatan terakhir F1 di Sepang. Dari tahun ke tahun jumlah penonton asal Indonesia selalu menjadi Top 5 dari penonton mancanegara yang hadir di Sepang. Tak kurang dari 3000 orang penggemar F1 asal Indonesia tercatat menghadiri GP Malaysia tiap tahunnya.

GP Malaysia terakhir ini akan bergulir pada 29 September - 10 Oktober 2017 di Sirkuit Sepang. Razlan mengaku tidak memasang target secara khusus berapa jumlah penonton yang ingin ia dapatkan, khususnya dari Indonesia. "Yang jelas, kami ingin mendapatkan sebanyak mungkin penonton," ucapnya. 

Program F1NALE yang mereka buat sepertinya sudah membuahkan hasil. Sebab tempat duduk di beberapa tribun utama, yang memakai nama tim yaitu Ferrari Grandstand, Mercedes Grandstand dan Red Bull Grandstand sudah terjual habis.

Sirkuit Sepang telah menjadi tuan rumah GP Malaysia sejak 1999. Ketika itu, Perdana Menteri DR. Mahathir Mohammad menjadi penggagas balap F1 pertama di Asia Tenggara tersebut. Dan di tahun ke-19 Malaysia harus mengucapkan selamat tinggal kepada F1.

 

CEO Sepang International Circuit, Dato Razlan Razali saat jumpa Pers di Jakarta
sirkuit-sepang-29700150656ebe7.jpg

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Debut Manis Thed Bjork

Debut Manis Thed Bjork

WTCC
Performa Puncak Ahmad Fadillah Alam

Performa Puncak Ahmad Fadillah Alam

TOURING
Rangkuman Hasil Akhir WTCC Qatar

Rangkuman Hasil Akhir WTCC Qatar

WTCC
Aksi TTI di Toyota Gazoo

Aksi TTI di Toyota Gazoo

TOURING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company