Part Modifikasi Bikin Kece Tampilan All New V-Ixion

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 24 May 2017

Part Modifikasi New V-Ixion

SPORTKU.COM

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selalu menghadirkan motor-motor yang mudah untuk dilakukan modifikasi. Seperti halnya All New V-Ixion.

Indonesia International Motor Show (IIMS) akhir April 2017 lalu di JIExpo Kemayoran Jakarta menjadi lokasi peluncuran All New V-Ixion. Yamaha menghadirkan naked bike ini dengan berbagai sentuhan baru. Bukan hanya dari sisi mesin, tapi juga dari sekujur tampilan All New V-Ixion.

Namun bagi sebagian orang, tetap saja masih kurang greget tampil dengan motor ala kadarnya dari pabrikan. Tak sedikit mereka yang akhirnya rela merogoh kocek lebih demi membuat tampilan motor lebih beda. Hal ini pun ternyata telah diantisipasi oleh Yamaha.

Tak hanya menelurkan All New V-Ixion saja, tapi Yamaha juga melengkapinya dengan Accessories Bolt On & Performace Kit yang dapat mendongkrak tampilan menjadi lebih sporty. Tapi tetap tak jauh dari unsur safety dan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

All New V-Ixion dijual Rp26 juta on the road (OTR) Jakarta. Tersedia dalam tiga pilihan warna Matte Silver, Red Black, dan Matte Black. All New V-Ixion R belum diumumkan harga jualnya. Tersedia pilihan warna Matte Red Black, Bkue Silver, dan Green White.

Line Up Asesoris All New V-Ixion

1. Middle Cowl Rp600.000
Yamaha menghadirkan aksesoris berkonsep Full Cowling Touring M/C yang terbuat dari bahan plastik ABS dihadirkan guna memanjakan konsumen dan diklaim untuk pemasangannya langsung Plug & Play. Dengan aplikasi Middle Cowl, tampilan motor dapat langsung berubah aerodynamic, lebih sporty dan inline shape dengan All New Vixion dan All New Vixion R.

2. Engine Guard Rp300.000
Dengan memperhatikan faktor keselamatan, aksesoris ini didevelop guna proteksi cover crank case dari benturan atau gesekan langsung ketika motor terjatuh. Biasanya ketika motor terjatuh bisa berakibat crank case pecah sehingga oli mesin tumpah ke jalan.

Berbahan jenis plastik nilon yang sangat keras dan kuat sehingga menjadikan Engine Guard ini aman ketika terjadi benturan.

3. Tank Pad Rp110.000
Item yang satu ini sudah tidak asing lagi buat para bikers. Namun Yamaha kali ini membuatnya dengan desain khusus untuk All New V-Ixion dan All New V-Ixion R yang sangat inline dengan bodi motor. Dengan design yang dirancang memiliki fungsi “anti scratch” ketika pengendara bersentuhan dengan fuel tank seperti saat terkena kepala sabuk dan lain sebagianya. Aksesoris yang satu ini terbuat dari plastik PVC dengan motif carbon pattern.

4. Fuel Cap Rp100.000
Desain fuel cap (tutup bensin) sangat inline dengan All New V-Ixion dan All New V-Ixion R dan pilihan warna ‘carbon look” semakin membuat tampilan menjadi sporty.

5. Lever Guard Rp335.000
Belajar dari kejadian pada balap MotoGP yang sering mengganggu dan membahayakan ketika terjadi senggolan dengan motor lain, maka mulai 2012 lalu aksesoris jenis ini menjadi part wajib di lintasan MotoGP.

Dan khusus All New V-Ixion dan All New V-Ixion R ini, Yamaha membuat desain yang agresif dari bahan aluminium dengan fungsi sama seperti di motor MotoGP (melindungi lever handle dari senggolan yang dapat mengakibatkan motor mengerem tanpa sengaja sehingga mengakibatkan resiko terjatuh).

6. Short Rear Fender Rp530.000
Aksesoris ini membuat tampilan pada buritan kendaraan bertambah sporty. Terbuat dari material alumunium, image ringan dan sporty langsung tercipta ketika terpasang pada motor. Aksesoris ini juga berfungsi sebagai bracket license plate, walaupun tampil sporty dan racing, tetap memperhatikan kelengkapan dalam berkendara yang baik dan benar.

7. Radiator Cover Rp150.000
Berfungsi sebagai pelindung radiator, aksesoris disediakan oleh Yamaha yang menggunakan bahan stainless steel. Diklaim anti karat dan mudah untuk dibersihkan, dengan logo identik V-Ixion serta model honey comb pada bagian jaring-jaringnya membuat tampilan motor lebih beda dan sporty.

8. Cover Protector Muffler Rp110.000
Aksesoris berikut tidak luput dari pilihan Yamaha untuk diperkenalkan. Selain mempertegas kesan sporty pada area muffler juga berfungsi sebagai pelindung dari panas. Konsumen tidak perlu repot untuk memasangnya karena aksesoris ini bolt on dapat dipasang tanpa modifikasi dan berbahan plastik PP.

9. USB Charger (Universal) Rp200.000
Di zaman yang serba digital saat ini para biker sudah pasti tidak dapat terpisahkan dengan gadget. Yamaha menyiapkan aksesoris USB Charger untuk para bikers yang membutuhkan supply tenaga guna pengisian battery. Cara pemasangan ke kendaraan yang mudah dan memiliki fungsi pengaman jika terjadi short cut (FUSE).

10. Sakura Racing Muffler Rp1.899.000
Sistem pembuangan yang didesain dan riset untuk meningkatkan horse power sehingga pengendara dapat merasakan peningkatan performa dalam berakselerasi dan pada putaran atas (kondisi top speed).

Baca Juga
Ini Tampang All New Yamaha V-Ixion

  • facebook share

RELATED NEWS

Builder Indonesia Sabet Penghargaan Dunia

Builder Indonesia Sabet Penghargaan Dunia

MODIFICATION
Ke Jepang, Kustomfest Gandeng Bekraf

Ke Jepang, Kustomfest Gandeng Bekraf

MODIFICATION
Indonesia Authorized Trimmer Summit 2017

Indonesia Authorized Trimmer Summit 2017

MODIFICATION
Customaxi Yamaha, Kontes Modifikasi Online

Customaxi Yamaha, Kontes Modifikasi Online

MODIFICATION

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company