Juarai Etape 16, Vincenzo Nibali Kembali ke Jalur Kemenangan

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Giroditalia | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Giroditalia | 24 May 2017

Nibali Kembali Menang

SPORTKU.COM

Pebalap Italia Vincenzo Nibali kembali ke jalur kemenangan setelah keluar sebagai juara pada etape 16 Giro d’Italia, Selasa (23/5).

Pada etape tersebut Nibali (Bahrain – Merida) yang dijuluki si “Hiu”, unggul dalam sprint atas Mikel Landa (Team Sky), dan mencatat waktu 6jam 24menit 22detik. Posisi ketiga ditempati Nairo Quintana (Movistar Team) yang finish 12detik di belakang Nibali dan Landa.

Bagi Nibali, prestasi ini menjadi kemenangan etape yang ketujuh di Giro selama karirnya. Dengan ini pula, Nibali menempati posisi 3 di klasemen umum.

"Saya sangat senang bisa memenangkan etape yang indah, sangat spektakuler, sangat sulit dengan puncak tertinggi di Stelvio; etape yang meliputi Mortirolo dan Stelvio dua kali akan diingat dengan pasti. Namun, saya tidak bisa membedakan mana kemenangan saya yang paling bagus. Satu-satunya kekecewaan saya adalah tidak bisa mengangkat tangan ke udara. Serangan pertama saya di Stelvio bukanlah yang sangat kuat,” kata Nibali setelah race.

Sang Hiu juga menambahkan akan terus berjuang hingga race ini berakhir di Milan.

“Kami akan berjuang sampai akhir di Milan. Ini tidak mudah. Minggu ini sangat sulit dan ada medan yang cocok untuk melakukan serangan, terutama untuk Nairo Quintana yang ingin mengurangi kesenjangan waktunya dengan Tom Dumoulin," tambahnya.

Sementara, hingga etape ini, race masih dipimpin Tom Dumoulin (Team Sunweb). Namun pebalap asal Belanda itu tampak kecewa karena tak mampu mencapai hasil yang diharapkan pada etape ini.

"Saya masih mempertahan jersey (pink). Tapi saya sangat kecewa karena telah kehilangan waktu hari ini dan masalah yang saya hadapi. Ketika itu terjadi, balapan tengah berlangsung cepat dan Steven Kruijswijk berada di depan. Itu adalah situasi yang berbeda dengan kecelakaan yang dialami Quintana pada hari Minggu (lalu). Saya tidak bisa mengharapkan pesaing untuk membiarkan Kruijswijk di depan. Ini pasti belum selesai. Tapi saya harus menahan marah saya untuk melihat Giro lebih jauh. Saya marah pada diri sendiri," kata Tom Dumoulin.

Etape berikutnya, etape 17, akan berlangsung dari Tirano ke Canazei (Val di Fassa). Para pebalap akan menempuh jaral 219km dengan ketinggian 3.500meter.

Hasil Etape 16
1 Vincenzo Nibali (Bahrain – Merida): 6:24:22 (kecepatan rata-rata 34,654km/jam)
2 Mikel Landa Meana (Team Sky): waktu yg sama
3 Nairo Quintana (Movistar Team): +12detik
4 Domenico Pozzovivo (AG2R La Mondiale): +24detik
5 Ilnur Zakarin (Team Katusha Alpecin): +34detik

Klasemen umum
1 Tom Dumoulin (Team Sunweb)
2 Nairo Quintana (Movistar Team): +31detik
3 Vincenzo Nibali (Bahrain – Merida): +1menit 12detik
4 Thibaut Pinot (FDJ): +2menit 38detik
5 Ilnur Zakarin (Team Katusha Alpecin): +2menit 40detik


Vincenzo Nibali menang di etape 16

nibali-kembali-ke-jalur-705887758201c4d.jpg

Baca juga
JUNGELS PERKASA, DUMOULIN BERTAHAN

  • facebook share

RELATED NEWS

IBA MTB XC Championship 2017

IBA MTB XC Championship 2017

RACE RESULTS
Inilah Juara EWS Whistler 2017

Inilah Juara EWS Whistler 2017

RACE RESULTS
Hasil Ngawi Criterium 2017

Hasil Ngawi Criterium 2017

RACE RESULTS
Juara Etape 4 Tour Polandia

Juara Etape 4 Tour Polandia

RACE RESULTS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company