Pertamina Arden Berikan Racikan Baru untuk Sean Gelael

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Team Jagonya Ayam | Editor: Andi Wahyudi | 24 May 2017

SPORTKU.COM

Guna memberikan hasil yang lebih maksimal dalam laga kedua Formula 2 Championship, Pertamina Arden punya racikan baru untuk pebalapnya.

Balapan kedua Formula 2 Championship yang akan digelar di Monaco, akan menjadi sesuatu hal yang baru bagi Pertamina Arden. Pasalnya, Head of Engineering Pertamina Arden, Gaetan Jego, akan memberikan formula baru untuk settingan mobil Sean Gelael dan Norman Nato. Tentunya racikan baru ini merupakan ketidakpuasan tim terhadap hasil yang mereka raih di Barcelona, beberapa waktu lalu.

“Kami membuat sedikit perubahan setingan di Barcelona, namun hasilnya sama sekali kurang memuaskan. Di Monaco kami akan menjajal setingan baru, yakni 100 persen memakai setingan seperti tim ART Grand Prix. Kami tidak tahu hasilnya akan seperti apa. Kita akan lihat pada balapan nanti,” kata Jego yang juga merupakan Engineer di tim ART.

Adapun perubahan yang diterapkan oleh Jego adalah menitikberatkan pada peningkatan performa mobil. Hal ini telah diidentifikasi dan dievaluasi secara langsung oleh tim dan diharapkan hasilnya akan bisa diatasi pada balapan di Monaco mendatang.

“Tantangan di Monaco tentu lebih sulit karena peluang kita untuk menyusul pebalap lain lebih terbatas. Namun, setidaknya kami bisa mendapatkan mobil yang kompetitif untuk menjaga harapan meraih poin,” ungkap Sean.

Balapan di Monaco berbeda dengan seri balapan F2 lain yang balapannya berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu. Balapan di Monaco akan digelar pada hari Jumat dan Sabtu. Dengan demikian, pebalap akan menjalani sesi kualifikasi pada hari Kamis.

Sesi kualifikasi juga dilakukan dengan cara yang berbeda, yakni dengan membagi pebalap menjadi dua kelompok, yaitu pebalap yang bernomor mobil genap dan ganjil. Masing-masing kelompok menjalani sesi kualifikasi dengan waktu yang tidak bersamaan. Namun, pebalap yang mengukir waktu tercepat akan mendapatkan posisi start terdepan, diikuti peringkat pertama dari kelompok lain dan diikuti peringkat kedua dari kelompok pebalap yang mengukir waktu tercepat. Demikian seterusnya untuk urutan pebalap berikutnya.

Sean Gelael dan Gaetan Jegosean-gelael-monaco-75834c154f8eda8.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Reaksi Atas Penampilan Sean Gelael

Reaksi Atas Penampilan Sean Gelael

FORMULA 1
Seansation Dukung Langsung Sean Gelael

Seansation Dukung Langsung Sean Gelael

FORMULA 2
Sean Gelael Lampaui Duo Sauber

Sean Gelael Lampaui Duo Sauber

FORMULA 1
Langkah Pertama Sean di F1

Langkah Pertama Sean di F1

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company