Yamaha Terus Lakukan Improvement Untuk Bisa Saingi Honda di Kejurnas IRS 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara,Suhartono | 25 May 2017

SPORTKU.COM

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) semakin memanas dengan kehadiran skuad Astra Honda Racing Team (AHRT).

Setelah absen di Seri pembuka IRS 2017, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya menurunkan skuad AHRT di Seri 2 IRS pada akhir pekan kemarin. Tentu keputusan AHRT untuk ikutan balap pada Seri 2 IRS menjadi perbincangan luas di kalangan pecinta balap Tanah Air.

Hal tersebut mengingat adanya anggapan jika tak tampilnya Honda di Seri 1 IRS 2017 karena dinilai 'takut' dengan tim biru Yamaha. Alhasil, saat itu banyak omongan miring yang dialamatkan kepada Honda. Bahkan tak turunya Honda ketika itu juga disayangkan Bambang Gunardi, penyelenggara IRS.

Namun pada Seri 2 IRS 2017 kemarin menjadi bukti jika Honda sama sekali taka da rasa takut dalam memberikan perlawanan kepada skuad Yamaha. Khususnya di Kelas Kejurnas Sport 150cc dan Sport 250cc. Di mana di dua kelas tersebut tak ayal memberikan tontonan menarik.

Dua pabrikan ternama asal Jepang itu juga punya senjata masing-masing yang mereka unggulkan. Di Kelas Sport 150, Yamaha mencuat dengan R15 sedangkan Honda dengan CBR150R. Sementara di Kelas Sport 250cc, Yamaha masih mempercayakan kekuatan R25 dan Honda dengan motro terbarunya CBr250RR.

Di Kelas Sport 150, pebalap Yamaha masih belum terkalahkan. Adalah Rafid Topan Sucipto, mantan pebalap Moto2 ini berhasil menangi dua balapan sekaligus (Race 1 dan Race 2). Bahkan tiga pebalap Yamaha menguasai podium juara. Topan yang finish terdepan diikuti oleh Richard Taroreh dan Gupita Kresna baik Race 1 maupun Race 2.

Sementara itu, di Kelas Sport 250 pasukan Yamaha juga masih bisa membuktikan keunggulannya. Meski di Race 1, Rey Ratukore kalah dari dua pebalap andalan AHRT. Di mana Rey yang finish kedua kalah dari Rheza Danica Ahrens. Di podium ketiga adalah Gerry Salim.

Tak puas dengan penampilannya di Race 1, Rey Ratukore ngamuk di Race 2. Pada perjalannya kali ini, pebalap asal Kupang, NTT tersebut menangi balapan dengan finish terdepan. Sementara di podium kedua adalah Rheza Danica dan Gerry Salim masih tetap berada di posisi ketiga.

"Dengan hasil ini kami tentunya tidak langsung puas. Kami bisa mengetahui kondisi, level dan performa kami di mana. Tentunya kami akan terus melakukan improvement baik dari segi rider, data maupun dari motornya itu sendiri sesuai dengan regulasi di IRS 2017," ungkap Wahyu Rusmayadi, Manager Team Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Baca Juga
Persaingan Yamaha dan Honda Semakin Panas di Kejurnas IRS 2017 (Video)
Aksi Heroik Para Pebalap di Seri 2 Kejurnas IRS 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Hasil Kualifikasi YCR Kediri 2017

Hasil Kualifikasi YCR Kediri 2017

YAMAHA CUP RACE
Rekor Cup Race Banyak Peminat

Rekor Cup Race Banyak Peminat

ROAD RACE
Ali Adrian Berjuang Hingga Akhir

Ali Adrian Berjuang Hingga Akhir

SUPERBIKE
Hasil Kualifikasi WSBK Jerez 2017

Hasil Kualifikasi WSBK Jerez 2017

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company