Pertarungan dua wanita di Laga Utama ONE Championship Singapura 

Text : Dedi Hermawan | Photo / Video : ONE Championship | 25 May 2017

Pertarungan Wanita ONE Championship Singapura

SPORTKU.COM

Setelah bergulir di Filipina, One Championship akan tampil di markas besar mereka di Singapura pada 26 Mei mendatang.

Kejuaraan beladiri tarung bebas alias mix martial arts (MMA) itu akan mengambil tempat di The Singapore Indoor Stadium, yang berkapasitas 12 ribu tempat duduk. Kali ini kejuaraan bela diri terbesar di Asia Tenggara itu bergulir dengan tema “One: Dynasty Of Heroes”. 

Pada laga ini beberapa pertarungan akan menjadi perhatian utama. Partai utama akan terjadi antara Sang Juara Angela Lee dengan sang penantang Istela Nunes dari Brazil. Tampil di kandangnya sendiri, Lee akan mempertahankan gelarnya dari Nunes yang pernah dua kali juara dunia Muay Thai.

Kedua wanita petarung itu terhitung bintang muda di arena MMA. Lee yang baru berusia 20 tahun meraih gelar juara dunia ONE Women’s Atomweight pada tahun lalu setelah mengalahkan juara bertahan Mei Yamaguchi. Ketika itu Lee masih berusia 19 dan menjadi juara dunia termuda MMA yang pernah ada. Sementara Nunes, 24 tahun, merupakan dua kali juara dunia di ajang Muay Thai. Wanita asal Parana, Brazil itu naik sebagai penantang utama juga setelah mengalahkan Yamaguchi Agustus tahun silam.

Laga kedua wanita ini akan menarik terutama jika melihat karakter bertarung mereka. Lee hebat dalam ground fighting sementara Nunes unggul di stand-up. Menurut Nunes, pukulan dan tendangannnya akan membuat Lee tersungkur. Nunes yakin betul bakal menang. Bahkan, Nunes sampai sesumbar Lee tidak akan berani rematch jika kalah karena pukulannya.

Selain Lee vs Nunes, partai menarik lainnta akan tersaji Ben Askren melawan Agilan Thani. Ben merupakan juara ONE kelas welter, sementara Thani merupakan petarung yang belum pernah kalah di ring MMA.  

Dari 10 partai laga yang akan tampil di Dynasty Of Heroes nanti, dua petarung Indonesia tercatat di dalamnya. Mereka adalah Adrian Matheis, Jeremy Meciaz dan petarung wanita Nita Dea. 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Petarung Indonesia Unjuk Kekuatan

Petarung Indonesia Unjuk Kekuatan

MIX MARTIAL ART
One Championship Surabaya

One Championship Surabaya

MIX MARTIAL ART
Anaconda Choke Menyudahi Nunes

Anaconda Choke Menyudahi Nunes

MIX MARTIAL ART
Petarung Indonesia Tampil di Singapura

Petarung Indonesia Tampil di Singapura

MIX MARTIAL ART

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company