Maturana, Mantan pelatih Vinales Kini Jadi Guru Ali Adrian

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 26 May 2017

SPORTKU.COM

Ali Adian Rusmitro kembali akan menunjukkan mentalnya sebagai pebalap dunia di Seri 4 World Supersport (WSSP) 300.

Menjadi pebalap Indonesia satu-satunya di ajang kejuaraan dunia tersebut, Ali Adrian terus berupaya untuk memberikan hasil terbaiknya. Pada akhir pekan ini, pebalap Pertamina Almeria Racing Team itu kembali akan menjalani balapan di Sirkuit Donington Park, Inggris.

Bersamaan dengan rangkaian Seri 6 World Superbike (WSBK), Adrian bakal memacu Yamaha R3 miliknya di sirkuit sepanjang 4.023 meter yang terletak di Kota Leicester, Inggris. Adrian menjadi lebih bersemangat lagi menjalani balapan ini setelah pada seri sebelumnya di Sirkuit Imola, Italia dirinya meraih poin perdananya.

Pasca balapan di Imola, Adrian semakin memperkuat komitmennya untuk berlatih serta bekerja lebih keras lagi dalam menghadapi kejuaraan dunia WSSP 300. Adrian kini memiliki motor kedua untuk dipakai berlatih setiap harinya di Sirkuit Almeria, didampingi langsung Maturana sebagai pelatih pribadinya.

Maturana sendiri bukan orang baru dalam dunia balap. Dia adalah seorang pelatih balap professional yang dulu pernah melatih Maverick Vinales saat menjadi juara dunia di Moto3.

“David Garcia bercerita kepada saya bahwa dia memiliki pebalap yang cukup potensial, dan saya diminta untuk melatih pebalap tersebut. Lalu ketika saya bertemu Adrian, saya melihat bakat luar biasa pada dirinya. Ia memiliki control yang baik saat di atas motor, titik pengeremannya sangat bagus hanya butuh sedikit adaptasi saat keluar tikungan agar lebih cepat,” ujar Maturana.

Untuk dapat memenuhi target yang lebih baik lagi, Adrian telah menerapkan pola latihan serta pola makan yang dibuat oleh Maturana. Pola yang digunakan sama persis dengan apa yang dilakukan oleh Vinales ketika masih dilatih oleh Maturana.

Bukan tidak mungkin, berada di bawah pengawasan langsung Maturana, nantinya skill balap Adrian bisa berkembang pesat. Lihat saja Vinales. Kini nama Vinales moncer di kelas utama MotoGP. Bahkan musim ini menjadi salah satu kandidat kuat merebut gelar juara dunia pertamanya Kelas MotoGP.

Baca Juga
Ali Adrian Kemas Poin Perdana di WSSP 300 2017
Suka Duka Ali Adrian di Spanyol, Hingga Tidur di Sirkuit

  • facebook share

RELATED NEWS

Begini Kehidupan Mekanik MotoGP

Begini Kehidupan Mekanik MotoGP

MOTOGP
Pebalap AHRT Belum Beruntung

Pebalap AHRT Belum Beruntung

ROAD RACE
Kemenangan Ratukore di Tengah Polemik

Kemenangan Ratukore di Tengah Polemik

INDOSPEED
Hasil Final Drag Bike Pertamax

Hasil Final Drag Bike Pertamax

DRAG BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company