Smacircle S1: Sepeda Lipat Listrik yang bisa Masuk Tas

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Smacircle S1 | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Auto Evolution, Auto Evolution | 26 May 2017

Sepeda Lipat Listrik Kompak

SPORTKU.COM

Tren penggunaan ebike (sepeda listrik) kini semakin meluas. Apalagi kini juga tampil dengan desain yang menarik dan praktis.

Misalnya ebike yang bernama Smacircle S1 ini. Dibuat oleh sebuah perusahaan yang bermarkas di Tiongkok. Sepeda ini tak hanya ditenagai oleh motor listrik, tapi juga memiliki desain yang kompak dan bisa dimasukkan dalam tas.

Proyek ebike S1 sendiri dimulai di Indiegogo, dimana produksi sepeda ini didukung oleh 148 orang yang berhasil mengumpulkan dana lebih dari 300% dari target awal, US$30 ribu. Sepeda ini memiliki desain yang kompak dan diklaim paling ringan di dunia, sehingga perjalanan di tengah kota tidak akan menjadi masalah.

Dengan bobot hanya 15,4 lbs (7kg), ebike ini bisa dilipat dalam lima langkah mudah. Dibangun dari material berkualitas tinggi, S1 memiliki frame dari serat karbon yang kuat dan bergaya serta baterai buatan Samsung yang mumpuni.

Dengan motor listrik 240W, pengguna ebike ini akan bisa dengan mudah melintasi trotoar yang tidak rata tanpa harus mengayuh pedal lagi. Sepeda kecil ini juga dilengkapi dengan "rem elektronik" yang dapat dikontrol lewat tombol di stang dan bisa melaju pada 20kpj dan berhenti dalam 4meter.

Sepeda ini dilengkapi lampu depan dan sidelights di samping sadel untuk memastikan pengguna dapat terlihat pada malam hari dan memenuhi syarat hukum di jalan raya. Dengan kecepatannya yang diset di bawah 32kpj, pengguna sepeda ini tidak membutuhkan surat izin mengemudi (SIM).

Smacircle S1 dapat dikontrol melalui aplikasi yang berbasis iOS dan Android, untuk mengunci atau membuka kunci sepeda, memantau penggunaan baterai, menyesuaikan kecepatan dan preferensi perubahan lainnya. Untuk mengisi daya, sepeda ini dilengkapi USB yang terintegrasi.

Dalam kondisi baterai penuh, S1 akan dapat membawa penggunanya berjalan hingga 20km. Baterai dapat diisi ulang hingga penuh hanya dalam waktu 2,5 jam saja.

Bagi yang berminat untuk memiliki sepeda ini, Anda masih bisa melakukan pre-order S1 di halaman Indiegogo dan untuk diketahui, produk tersebut akan mulai diproduksi pada bulan Oktober tahun ini.

Smacircle S1 bisa menjadi transportasi di tengah kota yang efektif

smacircle-s1-auto-evolution--15197df62081f01.jpg

Baca juga 
THRILL RAVAGE 1.0 TAMPIL LEBIH SEGAR
SAMBUT RAMADAN, FITNESS FIRST LUNCURKAN APLIKASI OLAHRAGA UNIK 
POLYGON PERKENALKAN SQUARE ONE EX KE TANAH AIR 

  • facebook share

RELATED NEWS

Kampas Rem Harian Fed HQ

Kampas Rem Harian Fed HQ

NEW PRODUCT
Autovision Luncurkan Lampu HID Premium

Autovision Luncurkan Lampu HID Premium

NEW PRODUCT
Busi Racing NGK Meluncur

Busi Racing NGK Meluncur

NEW PRODUCT
Produk Baru Accelera di GIIAS

Produk Baru Accelera di GIIAS

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company