Pesona Indonesia MX Team Turun di Kejurda dan Kejurnas Motocross

Text : Arka | Photo / Video : Arka | Editor: Andi Wahyudi | 27 May 2017

Debutan Pesona Indonesia MX Team

SPORTKU.COM

Pesona Indonesia MX, meski baru berdiri tahun 2016 lalu, namum kekuatan tim anyar asal Bandung, Jawa Barat ini patut diperhitungkan.

Terhitung pasukan baru tetapi deretan prestasi langsung dapat diraih Pesona Indonesia MX Team. Baik di level Kejurda Motocross Jawa Barat maupun Kejurnas Motocross 2017 telah banyak prestasi yang sudah dibawa pulang

Formasi pasukan Pesona Indonesia MX terdiri dari Deddy “Dogel” Adisudharma sang pemilik tim. Sang empu menggandeng Aep Dadang sebagai pelatih tim.

Aep Dadang adalah crosser top Tanah Air yang sudah banyak menorehkan prestasi di ajang balap garuk tanah. Tim ini mengandalkan 4 crosser bertalenta, yaitu Banyu Permadi dan Dindin Kurnia yang terjun di Kelas MX2 Novice. Lalu, Egen Xavier putra kandung dari Aep Dadang dan Chessy Meilandri, duo crosser muda ini turun di Kelas SE 50cc.

Patut dicermati, debutnya dalam Kejurnas Motocross 2017 di Yogyakarta beberapa waktu lalu, Banyu Permadi masuk podium keempat dan Dindin Kurnia menempati podium kelima. Seri 2 Kejurnas Motocross 2017 Banten, hasil membanggakan dicapai Banyu Permadi yang berjaya di podium dengan kemenangannya di Kelas MX2 Novice. Sedangkan Dindin Kurnia masuk peringkat ketiga.

Lalu, diputaran pembuka Kejurda Motocross 2017 Jawa Barat yang belum lama ini digelar, Dindin Kurnia menyabet juara kedua dan Banyu Permadi harus puas di posisi ketiga.

Sementara, dua crosser muda tim Pesona Indonesia MX juga menjadi perhatian publik dalam putaran perdana Kejurda Motocross 2017 Jawa Barat, Chessy Meilandri dan Egen Xavier dominasi Kelas SE 50cc. Chessy peringkat kesatu dan Egen peringkat kedua di SE 50cc.

“Untuk di Kejurnas Motocross, pebalap muda tim kami baru masuk di peringkat 5 besar. Lalu, harapan di MX2 Novice bisa juara nasional,” terang Deddy “Dogel”.

Untuk pelatihan kepada empat crosser dilakukan secara intensif, full setiap hari kecuali hari Jum’at libur dan Sabtu-Minggu kalau ada event balap. Latihan dilakukan di sirkuit Aep Dadang yang terletak di Sukanegara, Soreang, Bandung.

"Latihan fisik mulai dari push-up, sit-up, lari dan bersepeda. Untuk di sirkuit paling utama saya latih teknik cara belok yang cepat, dengan durasi waktu latihan di lintasan 60menit,” tutup Aep Dadang, yang selain jadi pelatih juga turun sebagai crosser andalan tim ini.

Tim Pesona Indonesia MX disupport Kementerian Pariwisata serta disponsori oleh VMX, PCS dan Total Oil, pelumas asal Prancis. Tunggu saja kelanjutan sepak terjang pasukan Pesona Indonesia MX di Kejurda awa Barat dan Kejurnas Motocross.

Baca Juga
Kebangkitan Dunia Balap Motocross Jawa Barat

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Tody Ramadhan, Pereli Muda Bertalenta

Tody Ramadhan, Pereli Muda Bertalenta

PROFILE
Cassano dengan Segala Keunikannya

Cassano dengan Segala Keunikannya

PROFILE
Idola Offroader Julian Johan

Idola Offroader Julian Johan

PROFILE
Dua Putri Motocross Team

Dua Putri Motocross Team

PROFILE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company