7 Atlet Indonesia Kembali Bersaing di Festival Olahraga Ekstrem Dunia

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Kemenpora | 27 May 2017

Indonesia di Festival Olahraga Ekstrem

SPORTKU.COM

Kementerian Olahraga dan Pemuda kembali mengutus tim ke ajang Festival International des Sports Extrêmes (FISE) World Series Montpellier, Perancis.

Pada event tersebut, Indonesia mengirimkan tujuh atlet yang mengikuti empat disiplin atau cabang olahraga, yaitu BMX Flatland, BMX Park, Skateboard, dan Aggressive Inline Skate.

Para atlet yang berlaga di ajang tersebut adalah Januar Susanto (BMX Flatland Pro), Harris Effendi (BMX Flatland Master), Ray Andre (BMX Park Amatir), Deni Lizam, Gregorius Aldwin (Skateboard Amatir), Jessy Suryanegara dan Vandi Pratama Nugraha (Aggressive Inlineskate Amatir).

Bambang Hermansyah selaku manajer tim dan Kepala Bidang Pengelolaan Olahraga Petualangan dan Wisata Kemenpora, mengaku bangga dan antusias dalam menunggu hasil pertandingan selanjutnya.

“Ketujuh atlet olahraga ekstrem nasional tersebut telah berhasil menunjukkan kelihaian mereka di mata dunia. Olahraga yang bukan berakar dari olahraga prestasi ini ternyata mampu mengharumkan nama Indonesia. Kemenpora sendiri selalu berusaha memfasilitasi mereka untuk meningkatkan kemampuan melalui ajang kompetisi internasional seperti FISE. Dan kami berkomitmen untuk terus konsisten berpartisipasi pada tahun-tahun berikutnya,” ujarnya.

Sejak FISE Montpellier tahun 2016 lalu, Indonesia bukan saja sudah turut serta berpartisipasi sebagai peserta event tersebut, melainkan juga ikut menorehkan prestasi sebagai satu-satunya negara dari Asia Tenggara yang mengirimkan atletnya.

Terlebih, Indonesia juga berhasil membawa pulang medali emas atau peringkat 1 dari nomor BMX Flatland dan Skateboard, yang diraih oleh Januar Susanto (BMX Flatland - Master) dan Sanggoe Darma Putra (Skateboard - Amatir).

FISE World Series sendiri merupakan kompetisi olahraga ekstrem dunia yang bermula di kota Montpellier, Perancis, dengan melombakan tujuh cabang olahraga tantangan yang diikuti oleh para atlet dari 55 negara di seluruh dunia. Tahun ini merupakan tahun ke-20 dan berlangsung dalam bentuk seri untuk level profesional, dengan menyambangi Montpellier (Perancis), Budapest (Hungaria), Edmonton (Kanada) dan Chengdu (Tiongkok).

Gregorious Aldwin saat berlomba di nomor Skateboard Amatir
7-atlet-indonesia-kembali-581279c739b4db7.jpg

 

 

Baca juga:
AKSI KEREN PESELANCAR ANGIN DI PEGUNUNGAN ES

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Berselancar di Pegunungan Es

Berselancar di Pegunungan Es

EXTREME SPORT
Aksi Gila Penunggang Ombak

Aksi Gila Penunggang Ombak

EXTREME SPORT
 Kejuaraan Selancar Internasional di Krui

Kejuaraan Selancar Internasional di Krui

EXTREME SPORT
Hydroplane, Boat Super Cepat

Hydroplane, Boat Super Cepat

EXTREME SPORT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company